24 Januari 2013

Fakta Bahwa Naruto Berasal Dari Indonesia


Asal nama Naruto = Narto
Mungkin yang pernah belajar Bahasa Jepang, tahu hal ini. Lidah orang Jepang itu agak "belibet", jadi ada perbedaan pengucapan orang Jepang untuk kata dengan konsonan yang dobel. Misal: Dragon > Duragon, Restoran > Resutoran, dll.
Makanya, jadilah si Narto itu menjadi Naruto di Jepang...

  • Bantuan dari ahlinya:
tapi kalo dari soal nama ada benernya juga sih.... NARUTO ditulisnya pake hurup KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA..... dan NARUTO adalah memang berasal dari NARTO..... tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu... 

  • Bantuan dari yang lebih gila:
Naruto Shippuden = Narto Syaifudin

Asal Negara
Naruto dikisahkan berasal dari negara Api dengan iklim yang cerah dan hangat. Dimana lagi negara tropis dengan banyak gunung api aktif, selain di negara kita tercinta?...
Dan yang perlu agan tahu, INDONESIA ADALAH NEGARA YANG MEMILIKI POTENSI ENERGI PANAS BUMI (GEOTHERMAL) TERBESAR DI DUNIA...

  • Desa Tempat Tinggal
Penggemar serial ini pasti tahu Desa Konoha, yang berarti Desa Daun.
Agan tahu di manakan letak Desa Daun yang sesungguhnya?..
Coba cek di google: Desa Daun terletak di Kecamatan Sangkapura, letaknya di Pulau Bawean, Jawa Timur.

Pemimpin Desa Konoha (Hokage)=Presiden RI
Kaya’nya udah berkali-kali postingan tentang ini. Cari di search aja kalau nggak percaya. Ane ulang dikit aja:



Hokage Pertama 
 Senju Hasirama, Founding Father-nya Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Founding Father-nya Indonesia.
Hokage Kedua
Senju Tobirama, adalah penerus dari Shodaime. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.
Hokage Ketiga 
Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha
Hokage Keempat
Namikaze Minato, menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserkan.
Hokage Kelima
Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati adalah Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan putri Presiden pertama
Hokage keenam
Presiden Keenam RI adalah SBY. Hokage keenam belum ada, karena ketika Tsunade terluka Danzo hanya menjadi pejabat sementara. Calon terkuat adalah Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Keduanya sama-sama cakep dan gagah. Coba tanya ibu-ibu yang milih SBY...

Apakah SBY=Danzo?

danzo=SBY
Danzo Anbu masa pemerintahan Tsunade
SBY Menhankam masa Megawati 
Setahu ane, Danzo itu hanya pejabat sementara, yang menggantikan Tsunade waktu sakit parah. Jadi belum resmi menjadi hokage keenam. Para Tetua menyarankan agar Danzo sementara menjalankan tugas Hokage, untuk ikut pertemuan para Hokage.
Justru saat kekacauan itu, para shinobi dari Konoha lebih memilih Kakashi untuk menjadi Hokage. Apalagi setelah Danzo terbukti "berkhianat" dan kemudian tewas. Walaupun nggak jadi karena Tsunade sehat kembali, dan dapat bertugas menjadi Hokage...
Kondisi ini mirip dengan presiden kita. SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kalau yang sebelumnya, kan dipilih oleh MPR/DPR, kalau di Konoha ada Dewan Penasihat (Elder) gitu...

Tingkatan Ninja=Tingkatan TNI/POLRI
Berikut tingkatan ninja dalam serial Naruto, dan terjemahannya kalau di Indonesia:
1. Genin > tamtama
2. Chunin > bintara
3. Jonin > perwira
4. Tokubetsu Jonin/Special Jonin > perwira menengah
5. Jonin Hancho/Commander Jonin > perwira tinggi/jenderal
Nah, lima bukti tersebut apakah masih meragukan? Mungkin agan-sista penggemar Naruto ada yang punya bukti lain...

Jubah Akatsuki=Motif Batik Cirebon

Penggemar Naruto pasti tahu dengan Akatsuki, yang sekarang ini menjadi musuh utama para Shinobi di semua negara. Agan pasti juga familiar dengan jubah yang menjadi kostum para anggota Akatsuki

11 komentar:

  1. Lucu juga , walaupun saya bukan penggemar naruto

    BalasHapus
  2. wow saya ga tau bahwa naruto dari indonesia hahaha,nice info gan :D

    Comment Back http://gilang-cyber4rt.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. @Caesar : Jangan sampe mencret Lho ya! xD

    @Aditya : Wahh baguss!! digemarin aja sob!

    BalasHapus
  4. @Skizomia Blog : Ada ada aja, yang penting Ada! hahaha xD

    BalasHapus
  5. postingannya wuhh mantap !!!

    comment back gan !!

    http://fonniyas.blogspot.co

    BalasHapus
  6. Huahuahuaaa, sumpah gan ngakak liatin Presidennya, nice post deh, dua jempol buat Luthfiezard

    BalasHapus
  7. @fonny : hahaha XD Makasih

    @Far-For-Far28 : Wahaha xD Makasih juga sob! :D

    BalasHapus
  8. sujud sukur berkat bantuan AKI SARO dan berkat impormasi dari member-member AKI SARO yang telah meyampaikan bahwa jika anda ingin mengubah nasib melalui angka togel ghoib hubungi AKI SARO dan malam ini saya sudah buktikan berkat bantuan AKI SARO yang telah memberikan angka togel ghoib SGP 4D akhirnya saya menang 100 juta,dan insyaallah saya bisa lunasi semua hutang-hutang saya yang lagi di BANK.sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terimah kasi kepada AKI SARO dan member-memberya yang telah mengimformasikan keberhasilanya.dan saya atas NAMA,PAK HERMAN DI BRUNEI turut mengimformasikan “jika anda merasa punya beban berat (hutang)yang sudah lama belum bisa terlunasi,dan ingin mengubah nasib lebih layak dibandingkan nasib yang sekarang seperti saya,dan member-member yang lain


    SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SARO...
    KALAU INGGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HBG/SMS AKI SARO... DI NMR:085_334-171-115..

    SAYA SUDAH BUKTIKAN 7X KEMENANGAN TEPAT/TERBUKTI…!!!.
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini...!!
    1: Di kejar2 tagihan hutang..
    2: Selaluh kalah dalam bermain togel
    3: Barang berharga sudah
    terjual buat judi togel..
    4: Sudah kemana2 tapi tidak
    menhasilkan solusi yang tepat..!
    5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritwal y,
    blum dapat juga jalan menyelesaikan masalah..
    Biar masalah,a terselesaikan silahkan .HBG,ATAU SMS AKI SARO. AKI siap menbantu masalah anda…

    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…
    Dijamin: 100% tembus
    Atau
    Buktikan sendiri...
    Dan menghasilkan angka goib atau angka ritual /angka keramat .
    …2D,3D,4D,5D,6D…
    PUTARAN ,SINGAPURA,HONGKONG,MALEISIA,KUDA LARI,TOTO SUPREME 6/58.
    88,STS,MEKNUM,1-3D,TOTO 6D,DAN LAIN-LAIN


    ATAU KTIK- http://togeltogel88.blogspot.com

    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU dan
    selamat buat yg JUPE hari ini

    BalasHapus