13 Juli 2013

Saatnya cari akhirat di bulan Ramadhan

Hayy sob? Seneng deh bisa ketemu kalian lagi. Bulan ini adalah bulan yang tepat buat nyari Akhirat. Ehh iya, sebulumnya gue mau ngucapin MARHABAN YA RAMADHAN!  Iya, gue akan ngebahas tentang bulan puasa di tahun ini. Sob, gak tahu kenapa ya, bulan puasa ini kok kurang greget gimana gitu. Gue sendiri gak tau kenapa. Mungkin perlahan gue menjauh dari Tuhan, *nauzubilahminzalik. 

http://suarakomunikasi.com/wp-content/uploads/2013/06/Sms-Ucapan-Ramadhan-Ucapan-Selamat-Puasa.jpg 

Gue sendiri gak ngerti puasa kali ini gue rasakan biasa aja. Puasa ya puasa, solat ya solat, sahur ya sahur, bukpus ya bukpus. Gak ada sesuatu yg gue temuin, atau gue memang gak dapet hikmah? Dibandingkan tahun lalu, jauh aja perbandingannya.

Gue merasa hikmat, sejuk dan asik ditahun kemaren walaupun puasanya sekolah jg. Tahun kemaren pas puasa gue, gak pernah mengeluh untuk cepet-cepet libur.  Tapi tahun ini bawaannya mau libur aja sampai setahun. Mungkin karena, dulu gue masih kelas XI,  dikala gue merasa tidak asik sama hidup gue titit titik.hahaha

Gue terusin lagi, oia gue juga jarang baca Al-Quran, apalagi ngaji. *sama aja bego*. Malah gue gak sempet nikmatin nuzulquran. Gue juga suka ketinggalan solat subuhnya. Parahnya gue solat teraweh gak pernah full.
Kenapa gue males taraweh? Pertama : gue males kalo perut gue dalam keadaan kenyang karena, jadinya ngantuk. Kedua : karena besoknya harus sekolah dan tugas numpuk.

Kalo aja, bulan puasa ini kayak pemerintahan Gusdur yang libur sebulan. Pasti gue bakal solat traweh full!. Sayang kebijakan ini gak diteruskan oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya. Sial.  Kalian yang baca blog gue ngerasa ini gak? Kalo iya, kita jodoh dong unyuuuuu (っ˘з˘)っ

Gue pangen ngomongin tentang solat TARAWIH nih. Sholat sunnah yang satu ini adanya cuma pas bulan puasa. Biasanya sih 20 atau 8 rakaat, plus witir 3 rakaat. Kalo di masjid tempat gue tarawih pake sistem 23 rakaat, dan NGEBUT. Parah banget. Gue baru aja nyentuhin kepala gue ke sajadah, tau-tau udah bangun lagi Kalo cepetnya kaya gitu yang punya jerawat di jidat bisa meledak semua tuh wkwkwkwkw. Jam 8 kurang udah selesai.

Tapi ada kalanya di imamin sama Sesepuh yang lebih tua, wahh kalo yang ini lamanya minta ampun! tapi yang gue inget kalo abis Terawih/Solat Jum'at gue paling suka gasak sendal orang, eittss gue pilih2 sob. kan ada pepatah tuh "ambil yang baik, tinggalkan yang buruk" ;) #JustKid :D

Dulu gue waktu SD, kan punya agenda Ramadhan. Jadi disitu ada tentang apa materi ceramah sholat tarawih, dan harus ada tandatangan ustadz. Makanya beres tarawih, gue datengin tuh ustadz, minta TTD dia. Norak banget deh. Tapi kalo lagi males berangkat ya terpaksa gue pasluin tuh tanda tangan. Wkwkwkw Pas SMP, gue pun membangkitkan materi ceramah , nama ustadz, dan ttdnya xd. Abis maluuuu, masa udah gede masi nyelonong ke shaf depan, ke tengah bapak-bapak n minta TTD gitu? Ampun deh... Yah itu dulu, untung sekarang ga ada lagi yang namanya agenda Ramadhan.  Yang gue seneng kalo pulang tarawih, soalnya hati gue jadi lebih adem.

Pikiran gue jadi tenang, plus seger jalan kaki malem-malem. Sayangnya, gue gak pernah full kalo sholat tarawih. Alasannya sih males, padahal mestinya gue sempetin kan yaa. Hmmh semoga Ramadhan ini, gue jadi bisa sholat tarawih FULL di masjid. Tapi satu hal yang selalu jadi fenomena tiap tahun adalah.     

Hari-hari awal puasa, jamaah selalu ramai, makin kesini, makin sepi, sampai cuma sisa 2 shaf di hari-hari terakhir. kenapa ya? Kan lailatul qadr adanya malah di hari terakhir... #TRUE STORY

Walaupun ramadhan adalah yang penuh berkah, tetapi banyak hal2 yang pasti ada dan seharusnya gak usah ada dibulan yang mulia ini. Yang pertama "SINETRON".
Nah, ini tipikal banget. Umumnya sih tayang sore menjelang adzan maghrib, yang biasanya aktornya sok2-an pake bahasa arab tp muka melayu akut, cacad banget deh*  tapi kalo ngomongin sinetron gue mau bahas sinetron yang setiap malem muncul judulnya "Tukang Bubur Naik Haji"  Gue bingung ya, apa korelasinya antara Tukang Bubur dan Naik Haji? Gak ada yang WOW-nya sedikitpun. ┐(´_`)┌ Di kampung gue malah lebih istimewa, Pengangguran aja udah Haji dan Umroh 2 kali. SUMPAH. tapi anaknya pengusaha semua sihh.. wkwkwkw 

Udah gitu di sinetron ini si pemain utamanya (tukang bubur) kaga pernah nongol. Malah Tokoh yang menonjol disana adalah seorang bapak2 tua yang Sombong (udah Haji 2 kali), Pelit, dan, gak tau yang namanya Munafik!. Dan asal loe tau sob, sampai 700 episode lebih si tukang bubur tetep gak Jualan.  Lantas, diimana unsur buburnya coba? -__- Terus kalo nonton sinetron semacam ini, kita dapet hikmah apa men??

Yang namanya Sinetron gak lepas dari IKLAN kan? nah ini, ada banyak hal2 yang bisa gue ungkap dari sebuah iklan. Iklan indonesia udah mulai aneh2.   Contoh kecil iklan Sirup. *gak gue sebutin merknya ya*   Di bulan Ramadhan seperti sekarang ini Iklan sirup sering banget muncul. Tapi ada yang aneh dari saah satu iklan sirup tsb. 

Ceritanya gini, ada seorang ibu2 yang lagi bikinin sirup untuk keluarganya, sekitar 5 orang. Si ibu bikin sirup pake gelas gede udah gitu penuh tapi hasilnya kenthel banget. Gue sempat mengira kalo mereka adalah keluarga IRIT. Kenapa? Pas gue lihat endingnya sisa sirup yang di botol masih banyak bener. SUMPAH! itu gak mungkin kan? bikin sirup seKenthel itu, tapi sisa masih banyak! ini KEBOHONGAN Besar! JELAS!

Spontan gue coba bikin. Manis kaga, Malah kaya air sumur rasanya. (╰_╯) Hufftt.. udah gitu gue nyicipnya juga pas puasa lagi. Sialan tuh iklan! (tapi akhir2 ini gue jarang lihat iklan yang ini lagi, mungkin udah tobat)   Kenapa sih cuma demi keuntungan semata sampai nglibatin kebohongan segala? gak ada cara lain?  ingat sob Modal utama hidup itu cuma kejujuran! tapi jangan banyak2 juga sih Jujurnya, entar malah gak kebagian. hahaha xD *Gimana sih gue ini? ("˘o˘)

Terus ada lagi sob, iklan yang bikin gue marah. mungkin loe juga sependapat sama gue, yaitu iklan Sonice!  yang bikin jengkel cuma sepele, iklan Sonice gak pernah kreatif, itu lagi itu lagi, Cuma liriknya yang diganti! Huufftt.. walaupun bikin kesel yang namanya puasa kan kita memang dituntut untuk menjaga hawa nafsu dan harus sabar. ya kan? *innallaha ma'ashobirin*   Sebenernya gue juga mau ngebahas tentang iklan2 yang bikin Tegang hahaha xD tapi lagi bulan puasa gak enak kalo ngomongin begituan. Nanti ujung2nya malah jadi Basyyaahhh deehh...   oke, segini aja dulu. Sebentar lagi kan lebaran :) *masih lama woy!* Semoga puasa tahun ini lebih baik lagi, walaupun tahun lalu cuma dapet  1 Emas dan 2 perunggu.   Semoga tahun besok masih bisa berjumpa bulan Ramadhan dan gue bisa dapet hikmahnya. Amiiin ya Allah Muacchhh *cipok basah*