14 September 2013

Bukan sekedar teriakan

Hai sobat? ketemu lagi ya! hahaha xD Malem minggu nih, dari pada nganggur gak ada kerejaan mendingan gue share sesuatu :D #NgidolDulu hahahaha
gue saranin bagi yang merasa WOTA , DEWA atau udah tau apa itu CHANT  lewatin aja postingan ini, ini hanya untuk fans awam yang baru mengenal JKT48 :D
Oke , sekali lagi gue katakan bahwa JKT48 itu BUKAN GIRLBAND apalagi BOYBAND ! tapi JKT48 itu GROUP IDOL ! sodaranya AKB48 dari Jepang !

https://lh6.googleusercontent.com/proxy/jz3ixg69d5NFqTxsl44k6c8o2NK73OBJPzWLhlak2NGwbn958Zlx-AjZNftmP7szIR6gr0Xqpj1S350yKmGRPkm6GM7Ha4lAEKbaCWETbQ=w426-h240-n
Fans JKT48 yang sedang melakukan chant mix (teriakan)
Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya kenapa pas JKT48 manggung pasti fansnya bersorak & bawa gwlowstick beda dengan penonton yg lain, itu adalah Chant salah satu bagian dari Wotagei. Wotagei sendiri berasal dari Jepang jadi gak asing lagi klo setiap JKT48 manggung pasti ada wotagei secara JKT48 adalah adik dr AKB48 jadi para fans pasti sudah tau apa yang dilakuin jika idola mereka manggung.
  • Gue kali mau ngebahas tentang CHANT !
apa yang dimaksud Chant ? Chant adalah teriakan-teriakan penonton yang mengiringi lagu dan nyanyian dari idolnya yang sedang perform dan itu ternyata admin cek kesana kemari itu wajib bagi fans untuk melakukan fan chants ke idol-idol yang bertujuan memberi semangat untuk idolnya. setiap lagu mempunyai chant yang berbeda beda.

Salah satu teriakannya adalah.
Yosh iku zoh!! Taigaa, Faiyaa, Saibaa, Faibaa, Daibaa, Baibaa, Jyaa Jyaa!!
Chant sendiri juga ada tujuannya bukan hanya sekedar teriak" gak jelas tetapi tujuannya sangat baik sekali yaitu memberikan dukungan langsung kepada idolanya jadi bikin semangat si idola untuk perform. Chant itu pun juga punya makna/ arti yang menggambarkan mereka (JKT48). :D
  • Taigaa (タイガー / Tiger) : Setangguh Harimau, mampu mengatasi tekanan dan menjadi diri sendiri serta mempertahankan karakter maju dalam setiap penampilan.
  • Faiyaa (ファイヤー / Fire) : Menyengat seperti api, membangkitkan semangat.
  • Saibaa (サイバー / Cyber) : Pesan yang secerdas cyber untuk menjangkau seluruh hati pemirsa serta saling menyatukan dan saling terikat.
  • Faibaa (ファイバー / Fiber) : Kesatuan yang kokoh seperti fiber, kesatuan dari seluruh unsur yang ada dan tetap kompak mencapai tujuan.
  • Daibaa (ダイバー / Diver) : Sekuat penyelam dalam mengarungi dalamnya lautan, satu tarikan nafas memberi energi untuk bersuara.
  • Baibaa (バイバー / Viber) : Seperti getaran yang menggetarkan hati, terus bergerak dan bergerak mempersembahkan yang terbaik.
Yuk dari sekarang belajar nge chant :) << Gak penting!

#UdahGituAja -__-
Referensi : Wikipedia

33 komentar:

  1. wah., baru tahu ada istilah chant..
    saya bukan wota atau semacamnya., tapi makna katanya keren juga..

    BalasHapus
  2. Wah, kamu fans nya JKT48 ya? Hahaha... Kalo boyband/girlband Korea juga ada sih chant-chant-nya, cuma aku nggak terlalu ngerti. Cuma tahu aja kalo pas mereka mau mulai nyanyi pasti ada aja yang diteriak-teriakin entah apaan. Aku suka K-pop tapi nggak segitunya. Kalo 48-48-an ya suka, tapi nggak suka-suka banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fans layar kaca sih sebenernya! ada juga yang teriak gak sengaja. Contohnya Keinjek pasa pada loncat2! hahahaha xD

      Sebenernya gue lebih seneng dangdut dari pada J-pop! lebih merakyat. hehehe

      Hapus
  3. Wota, Wota Everywhere..
    Oy oy oy oyo yoyoyoyoyo......!!!!!!

    BalasHapus
  4. ciee yg wota....
    gak terlalu suka wota sih...

    chant emang udah jadi ciri khasnya idol grup kyak gt...klo gaada chant brasa kurang greget gtu kyaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaahh.. Adolf Hitler Juga ngomong gitu! nih buktinya >> https://www.youtube.com/watch?v=MSwJkzjhhHo :D

      Hapus
  5. O gt ya berati kalo lg ke fx teriaknya nabila nabila gt bikin malu donk. Eh brow elo kan fans jkt. Mank gaji mereka berapa sih? Kan banyak orang tu. Brati gajinya dibai 48 orang donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa nggak, ntar ada teriakan khusus di setiap lagu yang emang manggil2 (call member) gitu sob! contohnya di pasa masuk ke Reefrain nya. "Chouzetsu kawaii Melodyy!" *nyengir*

      Hapus
  6. ebuset, gue baru tau kalo fans nya JKT48 kayak gitu. sumpah baru tau. dan baru'' ini gue juga ngidolain JKT48, lebih tepatnya nge-fans sama melody. ahahah, kpan ya gue bisa ketemu trus bisa jalan bareng ?? eheheh. mungkin kalo gue udah nggak gugup sama cewe _ _".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haa, Gue juga ngidolin Melody dan gue juga gugup kalo deket cewe' Aghhhrrr.. #BakarWarnet

      Hapus
  7. "Yosh iku zoh!! Taigaa, Faiyaa, Saibaa, Faibaa, Daibaa, Baibaa, Jyaa Jyaa!!" jadi yang yel yel nya gitu yak.

    dirirain cuman aia aia aia aa yaaa yaaa -___-

    BalasHapus
  8. Kenapa sih apada suka JKT48 ??? nyanyinya keroyokan gitu wkwkwk
    gue gak begitu suka heheh
    yang suka emang kebanyakan cowok ..

    gue baru tau Fans2 JKT pada teriak gitu hahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih gue lebih suka dilagunya. soalnya Easy Listening dan artinya dalem kak. tapi gue juga suka membernya sih. Apalagi Melody! hahahaha xD

      Hapus
  9. JKT48 group idol?? hmm banyaknya yah fasnnya JKT48 kebanyakannya lagi cowok termasuk kamu hehe eh bedanya group idol dengan girlsband atau boysband itu apa ya? *upst

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya beda lah pokoknya! -__-

      Untuk JKT48 sendiri yg merupakan Sister Group resmi dari AKB48, mrk mengusung konsep yg sama dgn kakaknya yg ada di Jepang, namun dgn paduan kultur Indonesia. Jadi jgn harap mereka akan berbikini atau bersexy2 ria disini, karena Aki-P (produser AKB48) berkata, “JKT48 adalah Grup Idola kebanggaan Indonesia dgn ciri khas & keunikan Kultur Indonesia.”

      Yeahhh...

      Hapus
  10. ohh jadi teriakan2 fasn jkt48 selama ini itu namanya chant, jadi itu ada artinya, gue kira cuma teriak ga jelas *maap*

    BalasHapus
  11. Ngefans sih engga, sebagai rocker derajat gw bakal turun kalo jadi wota. Tapi Melody cantik yah, pengen deh gw bawa pulang. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo melody di bawa pulang, istrimu dikemanain dong bang? :v

      Hapus
  12. TAIGAA, FAIYAA, SAIBAA, AIDAA, AIDA, AIDA, AIDA.. Eh jadi inget sama mantan gebetan nih *gagal fokus*

    BalasHapus
  13. oo baru tau kalo ada yel yel khusus buat para fans.. tapi biasanya kalo pas liat di Tipi, fans yang didepan panggung biasanya cuma teriak "Hooiii..Hoooiii..Hooiiii.." sambil lompat-lompat senam poco-poco gituuu hhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah bukan poco-poco itu sob! ada sendiri jogetannya! :v

      Hapus
  14. 絶対つもりです支援リストストラップことができますお客様ジョギングするを利用したお使いのiPodハード現金あなたの腕を忘れてはいけない順序内付けろ読者も!それは秘密その女性することはできません削除から彼ら財布。ショルダー バッグ

    BalasHapus
  15. 様々な種海クジラ、カメのような生活と他のほとんどのマリンライフ摂取ビニール袋間違えて。これはなぜですか?需要のサドルバッグスチフナさらサドルバッグふたインプラントは上昇。ショルダー バッグ メンズ

    BalasHapus
  16. Kemaren si Nabila sama Ve dteng kerumah -__-

    BalasHapus