13 Januari 2014

Gerimis itu bukan Hujan! #Catet!

Ge·ri·mis n hujan rintik-rintik

kecuali gue yang bener-bener ga gaul untuk tau, kayanya ga ada definisi jelas untuk perbedaan antara hujan dan gerimis. walau secara umum menurut KBBI gerimis adalah hujan rintik-rintik, tapi serintik-rintik apakah hujan itu untuk kemudian disebut gerimis?

tapi senja yang mendung itu gerimis, karena kami melewatinya dengan tidak berlari atau terburu-buru. tapi juga itu hujan, karena kami menyebutnya begitu ketika melihatnya.
Tapi menurut Wikipedia
Gerimis itu disebabkan oleh awan stratus kecil dan awan stratocumulus. dan memiliki diameter kurang dari 0.5mm. Sedangkan hujan itu disebabkan oleh awan cumolonimbus dengan diameter lebih besar dari 0.5mm.
Ada lagi yang bilang "Kalau gerimis itu ainya turun tetes demi tetes
kalau hujan airnya seperti di semprot dari langit." whatever it is I am still confused. -_-

ada penelitian yang menyebutkan bahwa tetesan hujan memang cenderung membawa kita kepada melankolia, ataupun terhanyut pada perasaan kita yang dalam. tapi tampaknya tetesan hujan saya berikutnya akan membawa saya ke tetesan hujan itu. ketika cita tersimpul oleh senyum dan getar terhanyut oleh hujan. gak ngerti? yaudah gitu aja. :D bey..

22 komentar:

  1. Tapi menurut gue sama aja lut -_- Cuma kalo grimis itu hujan dengan sekala kecil

    Komen baliknya ya di blog baru ane http://bangconslet.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. menurut ane gerimis itu termasuk hujan jg gan, juman volume airnya aja yg sedikit..

    mampir balik ya gan di tobadak.com

    BalasHapus
  3. Hujan selalu membuatku mengantuk :D

    BalasHapus
  4. asal petrichor-nya keluar, tetep aja aku sebut hujan. gitu aja sih ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan tuh petrichor? baru denger sob! -____-

      Hapus
  5. Gak ngerti -_-
    Yang jelas kalo hujan enaknya tidur di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan saat yang pas buatngopi di depan pintu sambil ngisep Dji Sam Soe! :D bruakakakaka

      Hapus
  6. gerimis :v ama ujan itu beda.. bedanya gerimis cuman anak2nya doang dan kagak sakit.. nah kalo ujan.. bisa bikin sakit.. contohnya sakit hati .gara2 inget mantan pas ujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha itu sih loe banget jie! pasti kalo galau sampoan di bawah sower. sambil ngomong "kenapa.. kenapa.. kenapa..!!!" -_________-

      Hapus
  7. ilmiah banget penjelasannya -__- yang aku tau sih hujan itu kalau udah membasahkan. kalau gerimis enggak. kalau hujan perlu pakai jas hujan, kalau gerimis nggak perlu pakai jas gerimis. gitu sih.
    oia, ukuran fontnya kecil banget lut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahhh.. gerimis juga bisa bikin basah kaleee kuhh. joba loe diem dibawah gerimis 2 jam. pasti basah dehh...

      Hapus
  8. Munurut saya gerimis itu termasuk hujan dengan skala kecil. Misal kalo kita pipis tapi cuma sedikit apa itu disebut gak pipis?

    Asli kagum, niat banget ngebahas beginian. Salut

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. hujan itu yang jelas dingin, mau deres mau enggak tetep aja bikin dingin.
    kalo pipis mah anget *ngaco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaiyaalaaahh... emang ada ujan air panas. wahahaha

      Hapus
  11. sebenernya jujur aja aku pribadi gak ngerti definisi antara hujan dan gerimis. tapi hujan dan gerimis itu kayak dongeng. kalau denger hujan dan gerimis rasanya udah kayak didongengin dan membawa kenangan yang lalu menjadi teringat kembali.

    BalasHapus
  12. gerimis adalah tetesan kecil yang muncul sebelum hujan, walaupun terkadang gerimis tak menandakan akan datang hujan :)

    BalasHapus
  13. sama2 numpahin air.. pokokny gitu deh..
    -_-

    BalasHapus