12 Maret 2014

Gue fans JKT48. bukan WOTA!

Kali ini gue akan bahas tentang Wota dan Fans JKT48. Loh bukan nya fans JKT48 namanya wota ? Menurut gue beda.

Gue ulang sekali lagi, gue adalah salah satu "fans" JKT48, tapi gue gamau dibilang kalo gue wota. Kalo ada yang bilang gue wota, gue bakal jawab "Cuma fans biasa kok". Kenapa gue gamau dibilang wota ? Karena jujur aja gue malu kalo dibilang wota.

di alun-alun Magelang (kamera

Image Wota di mata awam itu menjijikan. Kalo gapercaya, tanya orang sekeliling kalian. Temen2 gue pun banyak yang menghina wota. Ntah itu dibilang gila, norak, bahkan ada yang bilang ba**i. Kalian telah merusak image Wota, dan itu menjadi nilai min buat JKT48. Kenapa gue bilang Wota menjijikan ?

Pertama, kalian itu kayak cewe padahal kebanyakan dari kalian itu cowo. Kenapa gue bilang kayak gitu ? Karena kalian bisa cemburu untuk hal sepele. Bahkan belom tentu cewe akan cemburu untuk hal sesepele itu. Bahkan sutradara JKT48 the movie pun sampe bilang begini di Ankoru E-Magz

Contoh kecemburuan kalian itu seperti ngeliat oshi kalian foto sama orang lain, ngeliat oshi kalian bales mention orang lain. Kalo kalian ga kayak gitu berarti bagus. Tapi diantara kalian ada yang bersikap seperti itu. Buktinya JOT sampe bikinin peraturan spesial buat JKT48.
Kalian ini cuma fans loh. Tapi kok tingkah udah kayak pacarnya aja. Jangankan pacar, member tau nama lo aja kaga.

Kedua, kalian gatau tempat yang baik untuk men-suport idola kalian. Baca nih artikel http://picculture.com/2012/09/24/jak-japan-matsuri-the-opening/ . Baca sampe ke comment nya. Kalian bisa liat kalian dihina2 sama orang luar, bahkan sampe dikatain "benar2 menjijikan". Sekali lagi memberi nilai min pada JKT48.

Kayaknya 2 hal diatas cukup bisa menjelaskan kenapa Wota dibilang menjijikan.

Nah kalo fans gimana ? Sebenernya ini hanya penggolongan yang gue bikin sendiri. Ada Wota ada Fans. Tadi Wota udah dibahas, sekarang Fans.

Berarti Fans adalah kebalikan dari Wota. Fans bisa memberikan nilai plus terhadap JKT48. Seorang Fans bisa men-suport idolanya dengan cara, waktu dan tempat yang tepat. Mereka ga kayak cewe walaupun ada fans cewe, tapi maksud gue cowonya ga bersikap seperti Wota tadi. Ambil 1 contoh deh, Rookie Boom. Siapa yang gatau sekelompok orang yang hobinya cover lagu JKT48. Mereka bisa menunjukan sisi lain dari lagu JKT48 yang ceria ternyata memiliki makna yang dalam. Kita pun jadi lebih memahami maksud lagu itu setelah dibawakan oleh mereka. Nilai plus kan ? #HashtagModus :v

Jadi itu aja yang mau gue sampein. Silahkan Wota atau siapapun comment dibawah. Gue pengen tau pendapat kalian :)