12 Maret 2014

Gue fans JKT48. bukan WOTA!

Kali ini gue akan bahas tentang Wota dan Fans JKT48. Loh bukan nya fans JKT48 namanya wota ? Menurut gue beda.

Gue ulang sekali lagi, gue adalah salah satu "fans" JKT48, tapi gue gamau dibilang kalo gue wota. Kalo ada yang bilang gue wota, gue bakal jawab "Cuma fans biasa kok". Kenapa gue gamau dibilang wota ? Karena jujur aja gue malu kalo dibilang wota.

di alun-alun Magelang (kamera

Image Wota di mata awam itu menjijikan. Kalo gapercaya, tanya orang sekeliling kalian. Temen2 gue pun banyak yang menghina wota. Ntah itu dibilang gila, norak, bahkan ada yang bilang ba**i. Kalian telah merusak image Wota, dan itu menjadi nilai min buat JKT48. Kenapa gue bilang Wota menjijikan ?

Pertama, kalian itu kayak cewe padahal kebanyakan dari kalian itu cowo. Kenapa gue bilang kayak gitu ? Karena kalian bisa cemburu untuk hal sepele. Bahkan belom tentu cewe akan cemburu untuk hal sesepele itu. Bahkan sutradara JKT48 the movie pun sampe bilang begini di Ankoru E-Magz

Contoh kecemburuan kalian itu seperti ngeliat oshi kalian foto sama orang lain, ngeliat oshi kalian bales mention orang lain. Kalo kalian ga kayak gitu berarti bagus. Tapi diantara kalian ada yang bersikap seperti itu. Buktinya JOT sampe bikinin peraturan spesial buat JKT48.
Kalian ini cuma fans loh. Tapi kok tingkah udah kayak pacarnya aja. Jangankan pacar, member tau nama lo aja kaga.

Kedua, kalian gatau tempat yang baik untuk men-suport idola kalian. Baca nih artikel http://picculture.com/2012/09/24/jak-japan-matsuri-the-opening/ . Baca sampe ke comment nya. Kalian bisa liat kalian dihina2 sama orang luar, bahkan sampe dikatain "benar2 menjijikan". Sekali lagi memberi nilai min pada JKT48.

Kayaknya 2 hal diatas cukup bisa menjelaskan kenapa Wota dibilang menjijikan.

Nah kalo fans gimana ? Sebenernya ini hanya penggolongan yang gue bikin sendiri. Ada Wota ada Fans. Tadi Wota udah dibahas, sekarang Fans.

Berarti Fans adalah kebalikan dari Wota. Fans bisa memberikan nilai plus terhadap JKT48. Seorang Fans bisa men-suport idolanya dengan cara, waktu dan tempat yang tepat. Mereka ga kayak cewe walaupun ada fans cewe, tapi maksud gue cowonya ga bersikap seperti Wota tadi. Ambil 1 contoh deh, Rookie Boom. Siapa yang gatau sekelompok orang yang hobinya cover lagu JKT48. Mereka bisa menunjukan sisi lain dari lagu JKT48 yang ceria ternyata memiliki makna yang dalam. Kita pun jadi lebih memahami maksud lagu itu setelah dibawakan oleh mereka. Nilai plus kan ? #HashtagModus :v

Jadi itu aja yang mau gue sampein. Silahkan Wota atau siapapun comment dibawah. Gue pengen tau pendapat kalian :)

45 komentar:

  1. bukan wota namnya tapi vvoota :v ...
    lagian orang jaman sekarang ga beres . hanya di indonesia ga beres, saya hanya penggembar 48 46 family di jepang hanya merasa , fans fans alay yang di indonesia cuma berlebihan saja dalam menyikapi nyaa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nen. lu ngeFans JKT48 juga yah? wahahahha tossshhh.. ( -3-)/\(^-^ )

      Hapus
  2. jangan men generalisir bang. Wota yang abang sebutin justru bukan wota yang sbenarnya. Mereka cuma membabi buta dalam mendukung. Masih banyak kok wota yang baik. Ini jadi sperti kasus fpi rusuh atau polisi korup. yang melakukan sgelintir oknum tapi smua jadi kena getahnya. maaf tapi pendapat abang g berimbang. coba cek brapa banyak wota alay itu yg jadi ofc nya jkt48. so jangan menggiring opini karena fans ya dalam bahasa jepang itu wota. mau fans biasa sperti yang abang sbut. ingat yang jadi oknum itu segelintir tapi slalu di bahas karena kalau ngebahas yang lurus2 aja ga ada kontroversinya dan ga asik dibahas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat setuju dengan argumentasi anda pak! makasih! :D *sungkem*

      Hapus
    2. hmm ane stuju jg sama bapak anonim. oknum wota memang dikit sebenernya tapi ksorot mulu nyebelinnya. jangan malu jd wota cuma karena banyak oknum. justru tunjukkan kita adalah contoh wota baik. anyway boleh benci wota tapi jangan benci JKT48. jangan jg dukung membabi babi sih... salam

      Hapus
    3. Wah si Om anonim pasti WOTA, tapi kok dia pake akun anonim? Berarti dia malu jadi Wota, seperti yg lo bilang lut.. #ehh haha xD

      Pisss.. --V

      Hapus
    4. sepertinya iya malu rick, dengan predikat Wota yang disandangnya! :v

      Hapus
  3. Gue ini dulu (pernah) ngefans banget sama JKT 48, emang seru sih liat cewe imut, cantik trus mulus pada nyanyi2 terus joget2... tapi lama lama gue bosen sendiri, kaya nggak ada artinya ngidolain mereka kayak gitu... iya lambat laun juga para Wota ini bakalan tobat, sampe kapan ngidolain cewek cewek ABG kaya gitu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. para wota itu seperti mengharapkan dan menunggu suatu hal yang tak pasti.
      ujung2 nya galau! (kayak gue), karena Melody telah tega mempermainkan perasaan aku. #MantanWotaGalau :3

      Hapus
  4. wota itu asal katanya dari woman otaku. di Jepang, apapun yang berkaitan dengan otaku itu dianggap jelek oleh masyarakat umum. Jadi wajar kalau wota, kelakuannya dianggap minus. cuman di Indonesia sebagaimana orang yang bangga menyebut diri mereka otaku, wota mengalami perhalusan makna juga.

    aah ga usah dipikir panjang-panjang sob, ane suka jejepunan juga ga begitu peduli sama yang ga suka. Sepanjang yang kita lakukan nggak mengganggu orang lain sih woles aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. kalo gue cuma sebagai pengaggum karyanya aja sih bang!
      (tapi kadang2 galau juga sih kalo dipikir2) *ehhh..

      Hapus
  5. seharusnya loe masa bodoh aja sob mau dibilang WOTA atau gk loe tetap suka fansnya JKT48 ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seeppp.. oiiii oiiii oiiiii...Yoooooshhaaa ikuzohh.. :D *teriak pake toa

      Hapus
  6. apa tuh WOTA saya baru tahu ? Terus mau tanya apa pentingnya jadi fans di JKT48 ? Apa para fans diberi keuntungan oleh JKT48 sendiri ? Yang jelas semua keputusan yang kita ambil pasti memiliki positif dan negatif. Jadi ya nikmatin aja

    BalasHapus
  7. sebenernya kalo ngefans sama sesuatu sih seharusnya malah menyuport, bukan malah menganggap orang yang di kagumi itu adalah miliknya sendiri, seperti halnya si wota tadi. setuju bro sama postingan lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget! mengagumi tanpa dicintai :)

      Hapus
  8. jujur, awalnya aja gue baru tau kalo fans jkt48 itu sebutannya WOTA, gue baru tau.

    elu juga kalo suka ama jkt ya suka, nggak usah digolong-golongin gitu -, Takut dibilang homo loh yah ?? heheh *piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iya.. gue emang udah homo.. *ehh

      Hapus
  9. Yaaah,,,, intinya sama2 suka sama JKT48, gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang! yang satu sekedar suka, dan yang satu radikal! :D

      Hapus
  10. apapun itu bentuknya harusnya fans kan memberi dukungan bukan malah merusak grup itu sendiri.

    kek punya pikiran fanatisme sempit gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. untungnya gue bukan fans yang kayak gitu sob.. Muehaeheheh

      Hapus
  11. aku bahkan baru tau kalo ada sebutan Wota untuk yg ngefans sama JKT48, aku suka sih sama jkt48, suka lagu2nya aja, ga suka orangnya, iya lah kan sama2 cewek -_-

    BalasHapus
  12. aku gak ngerti lah kalau udah ngomongin JKT48, hehehe maap ya, oke gue nangkep, lu cuma fans bukan wota udah itu ja, maap, muehehe

    BalasHapus
  13. iya, aku pikir aku juga bagian dari itu, gue pikir wota itu ehm...aak iyuh karena sukanya udah level berlebihaaaan..bahkan kayak mendewakan mereka...hmm..jgn sampe punya pacar wota. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. gue sempet kek gitu juga kak.. :D Syirik itu yaa..

      Hapus
  14. Iyasih gue banyak denger, banyak baca tentang kelakuan para WOTA yang berlebihan dalam mendukung oshinya. Disindir dikit langsung nyerang. Tapi yasudahlah.. Namanya juga masih alay, mereka sedang menuju ke tingkat kedewasaan. #halah

    Eh tapi gue suka juga loh sama JKT48, apalagi sama nabilah.. Uwuwuwu bangettttt :3 eh tapi jangan bilang2, soalnya gue malu. Hahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang radith juga ngomong gitu rick! :D

      Nabilah mukanya tua, gue gak suka :/

      Hapus
  15. Suka sebel sih sama WOTA yg macam begitu, ngefans mah ngefans aja. Gak usah begitu juga. Nyebelin emang. Suka pengen ngelindes kadang :v *apasih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. woyyy... jangan di telindes entar populasi wota terancam.

      Hapus
  16. Suer gue baru tau wota dari tulisan ini >< Kudet banget yak gue. Tapi iya baru tau --" Emang yang namanya wota sebegitu (maaf) menjijikan nya kah? Separah itu? Sampe orang luar ngejudge begitu?

    Gue belom pernah sih ketemu wota -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kudet kak.. belum tau aja :D #sama

      ketemuan yukk.. :v

      Hapus
  17. Lah gw malah kagak tau fans2 kaya gituan -_-
    Lebih kudet dari orang yg ngomen d atas kayanya gw hahaha
    Tp semangat aja deh ... apapun namanya yg penting support kalian untuk idola tetap dijaga *ngomong apa sih

    BalasHapus
  18. Will native phone services ѕtill be neеded
    to attach tο a DSL or dial uр Net association. Ԝhat Wealthy Affiliate offers іs a realistic day
    Ƅy training schedule where yоu сan learn step bʏ step hoա to
    do Internet Marketing tɦe correct ԝay ѡithout
    wasting youг hard earned money. Ύou will earn ɑ commission based ߋn the product tҺey sell.


    Feel free to surf tօ my site; Wealthy Affiliate Review

    BalasHapus
  19. Wota yang sebenarnya itu tidak seperti yang loe sebutin di atas.... Wota yang sebenarnya itu baik, cuman image nya aja yang dirusak ama tu orang.... Pokoknya mau disebut Wota atau Fans, tetap support ajalah....

    BalasHapus
  20. ga sedikit juga cewe yang jealous bahkan putus sama cowonya yang wota itu-_-

    BalasHapus
  21. gw sekarng masih binggung apa itu wota wkwkkww,nice post deh bro
    komen back ya
    http://si-ojikkidiw.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. Hmm menurut ane wota itu bnyk nilai plusnya,tp yang karbitan aja yang gajelas apa lg yang alay,yang delusinya diluar nalar,tingkahnya gajelas,contohnya kayak mentions oshi terus"an padahal udh tau gadibales gitu aja si menurut ane
    Hihihi

    BalasHapus
  23. Fans Sebatas Suka lagu+Member+Theater+Handshake
    WOTA Lebih 2 Dari Diatas

    BalasHapus