Rabu, 21 Mei 2014

Gue LULUS! Senshuraku masa-masa indahku..

Gue awali postingan ini dengan menghela nafas.. huuuuhhhh.... :3
Bismilahhirohmannirrohim...

GUE LULUS! Alhamdulillah ya Allah :) gue nyempetin waktu buat nulis posting ini.. Seneng banget gue akhirnya bisa ngrasain lulus setelah 3 tahun mencari ilmu dan mencari seberkas harapan.. aseekk :D berarti gue pisah sama temen2 gue dan nggak pakek seragam lagi deh huhu :( Gue inget banget dan tau banget kalo masa-masa SMK tuh emang bener-bener gila...tau lah anak SMK kelakuannya gimana, dari gila2an sama temen lah, bercanda ama guru lah, ampe corat2 wc juga pernah.. tapi disitulah saat-saat yang susaaaaah bgt buat dilupain..dan bahkan bisa nangis kalo ngebayangin itu lagi . huhuhuhuhu ... (╥_╥)

Dan selesai SMK gue dan temen-temen seangkatan gue pastinya udah pada punya rencana buat nerusin kemana dan memiliki impian dan cita-cita yang ingin kita dapatkan... tentu semuanya butuh proses, proses yang cukup lama, dengan melewati masa-masa sulit yang mungkin kita hadapi nanti, dan hal itu tidak akan mematahkan semangat kita untuk terus maju dan berusaha... Seiring dengan berjalannya waktu, pengumuman kelulusan udah berlalu dan SMK gue lulus 100% (perfect) hehehe. kita saling memegang pundak teman-teman lain, dengan hati yang lirih berkata " ya Tuhan inilah awal jalanku, bantu aku, bantu kami untuk menjalaninya "  dengan suasana itulah kami menyerukan kata " LULUS! " Amiinnnn! Gila, merinding gue nulisnya hehehe, semoga kenyataan... :")


Dan ini persembahan terakhir gue di SMK..
Downloadnya disini

Gue selalu membayangkan kalau suatu hari nanti gue akan bertemu lagi dengan teman-teman gue, gue bertemu mereka dengan membawa kabar gembira bahwa yang mereka inginkan telah tercapai dan sukses, begitu pula dengan gue, betapa senangnya jika gue dan temen-temen berkumpul bersama kembali menceritakan hal-hal yang dialami masing-masing dari kita untuk menggapai semua yang diinginkan, yang telah dimiliki, dan kabar-kabar baik lainnya yang menunjukan bahwa kita sekolah sebegitu lamanya membuahkan hasil yang indah dan membuat orang tua, dan guru-guru merasa berhasil karena telah susah payah mendidik dengan sabar dan ikhlas... Hmmm tanpa mereka kita bukan apa-apa guys! ingat! :v

Udah saatnya sekarang kita untuk berusaha dan berdoa dalam menggapai cita-cita yang diinginkan, selama masih muda dan Tuhan memberikan kesehatan, haruslah kita terus belajar dan berusaha! Jangan menyerah, kesuksesan adalah hal yang selalu di idam-idamkan setiap orang.. yahh, semoga harapan gue bisa jadi kenyataan. pokoknya kita lebih baik berpisah untuk sekarang, tapi nanti kita akan berkumpul kembali sebagai orang-orang yang hebat. aseekkk..

Buat temen-temen yang belum lulus...

buat temen2 ku sebangsa dan setanah air yang tidak lulus. jangan khawatir vroh. Ini bukan akhir dari kehidupan loe kok :o, kalian masih mempunyai otak kan? Pergunakan logikanya dan kalian masih punya hati kan? Pergunakan untuk mendekatkan diri, kepada Tuhan...

Jadi gak lulus bukan berarti harus bersedih terus. Disamping itu, percayalah. Tuhan masih sayang kalian. Tuhan sedang merencakan doorprize yang super sekali, dimana untuk mendapatkannya hanya butuh kesabaran dan ketegaran hati.
oke, lanjut... :D

Jangan salah, tidak mudah menentukan masa depan setelah lulus SMK, melanjutkan kuliah? Tidak mudah. Mengapa? Gak sedikit dimasa umur sma-an manusia sedang diambang kelabilan dan masih mencari jati diri. Dimana dampaknya terkadang ada yang susah dan salah memilih jurusan kuliah. Alhasil, ditengah perjalanan kuliahpun sering mengeluh dengan mengucapkan gue salah ambil jurusan ya? kok gak asik gini se!

Atau ada yang memilih sehabis lulus SMK langsung kerja? Kerja di pabrik-pabrik gitu? Jadi SPG gitu? boleh saja, terkadang pemilihan semacam ini banyak dilatar belakangi oleh kemampuan ekonomi. Dan ditengah perjalanannya pun terkadang terbesit pertanyaan gaji gue segini mulu yak? Kenapa dulu gue gak kuliah?

Atau juga ada yang memilih Kuliah sambil kerja? Ya, kuliah dijadikan prioritas utama sambilannya kerja. Di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak Universitas atau Perguruan tinggi lain yang mengkhususkan kuliah bagi orang-orang karyawan. Cara ini lumayan efektif dan efisien. Disamping mendapatkan ilmu kita juga bisa menambah uang jajan atau uang buat ngprint, photocopy dan lain sebagainya. Tapi lagi-lagi ditengah perjalanan sering juga timbul keluhan gue capek cuy, siang kerja malam kuliah, mana ipk gue turun lagi!

Atau juga (dari tadi atau atau atau mulu yak?!! Haha) memilih lulus SMK langsung berwirausaha! Wow, amazing! Kemampuan semacam ini yang jarang dimiliki anak-anak SMK/SMA, diusianya yang masih muda dan labil bisa mengambil keputusan yang super trip!. Gak papa asalkan sudah banyak bekal tentang ilmu kewirausahaan. Why not?

End then? Bagi yang belum lulus SMK/SMA masih mengeluh? Lihat teman-teman kalian yang sudah lulus masih dihadapkan dengan berbagai dilema kehidupan dan dipaksa untuk memilih kebijakan-kebijakan yang krusial bagi masa depan mereka. (gue salah satunya) ( ̄ ̄;).. SERBA SALAAAAAAAH....

•••

Terima Kasih, Guruku …


Terakhin gue pengen ngomonin tentang guruku.. yang tak pernah lelah membimbing, mengajariku, dan mengingatkan ketika ku salah.. Akhirnya, tak ada kata yang bisa kuucapkan buat para guru2 ku di SMK Ma'arif Kota Mungkid tercinta ini, selain kata “terima kasih”. Gue selalu sedih setiap kalii membahas tentang guru, salah satunya ketika nulis posting ini -.- karena gak ada yang bisa kuberikan untuk mereka, materi berapapun jumlahnya, tak akan bisa membalas jasa tulus bapak ibu guruku. dan kebaikan mereka tak akan bisa didefinisikan dengan nominal angka. banyak banget dosa yang udah gue lakuin pada mereka :"( kesalahanku pun tak terhitung tiap waktu.. aku sering banget melawan guru. Semua orang tahu…
Melawan guru adalah kesalahan terbesar yang tak boleh dilakukan siswa.
Apapun alasannya…. dan apapun masalahnya. Mereka pantas marah, mereka pantas tak memaafkan ku. karena melawan mereka tak pantas ku lakukan…*jadi sedih nihhh... maafkan anakmu ini yang pak/buk. Hanya lantunan doa yang bisa kupanjatkan buat para pahlawan tanpa tanda jasa di negeri kita tercinta ini khususnya para guru di SMK Ma'arif Kota Mingkid tercinta ku ini…

Kebahagiaan dari seorang guru sebenarnya hanya sederhana. yaitu melihat murid-muridnya telah berhasil menjadi orang yang sukses dalam hidup ini, berhasil menggapai cita-cita dan berkarakter yang baik pula sesuai harapannya. Saat itulah, seyum bangga dan haru akan menghiasi wajah sang guru, karena bekal ilmu dan kehidupan yang diberikan kepada muridnya tidaklah sia-sia *aseeekk… meskipun mungkin sang murid telah melupakan jasanya …
“Terima kasih, semua guruku tercinta … “ :)


Guruku...
Engkau telah membimbingku
Menatap kedalaman ilmu tak berbatas
Jasamu semakin tak terbalas

Guruku...
Engkau menjadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Imbalan bukan tujuan utama
Aku bisa cerdas karena ilmu yang kau berikan
Aku bisa paham karena pengetahuan yang kau ajarkan

Guruku...
Engkau orang tua keduaku
Menyayangiku penuh ikhlas
Mendidik aku dengan tulus

Guruku...
Engkaulah Pahlawanku
"Lentera dalam kegelapanku"

~ Lutfie Nur Ikhsan / 20-5-2014

Share: 

27 komentar:

  1. Pertama-tama gue mau bilang selamat dulu karena lo udah lulus, gue setuju banget kalo momen-momen kayak coret didpnding wc, bolos itu yg bakalan sangat susah buat dilupaan, malah itu yang paling dinget banget kalo reuni entar.

    Setujusama definisi kebahagian gue menurut argumen lo. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bang.. dan corat-coretan itu akan selalu abadi di pojok wc itu.. biarkan adik2 kelas ku besok melihat prasasti ku ini :D

      Hapus
  2. Selamat ya kaka karena udah lulus dimana momen yang di tunggu tunggu akhir nya terwujud juga dan yang penting loe itu harus semangat menjenjang ke sekolah yang tinggi :D semoga sukses selalu ya kaka .

    Pasti indah banget pada waktu sekolah dimana masa masa SMA / SMK yah tapi semua ini telah berakhir dan sekarang waktunya berpisah untuk menempuh kejenjang mereka ssendiri sendiri .
    dan terimaksihlah pada guru karena dia yang telah membuat kita jadi begini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih ya bib.. jadi sedih nih kalo pisah2an gini -_-

      Hapus
  3. oke, gue juga mau ngucapin selamat juga atas kelulusan elo..
    kuliah salah, kerja salah, kuliah sambil kerja juga sslah. jadi yg bener itu wirausaha ? apa bedanya -_-
    itu puisinya keren. Buat sendiri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi serba salah kan? -__-

      Enggak itu ngutip dari blog mana gitu gue lupa blognya :v

      Hapus
  4. kita seangkatan :D
    selamat berpisah dengan sma yaa.. gue juga baru pisah nih.. alhamdulillah lulus juga :D

    masa2 yang bakal kita ingat selama hidup. saat dateng pagi2 banget buat nyontek PR, saat bercanda pas upacara, semua dah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat juga ya.. loe udah lulus kan.

      wahh jangan di ingetin lagi dong. sedih ngebayanginnya :3

      Hapus
  5. Selamat ya, Fie, sudah lulus UN. Semoga ke depan lebih sukses dan mampu meraih mimpi mimpinya. Jalani kehidupan berikutnya dengan tabah ya, karena selanjutnya hidup akan lebih kejam *malah nakutin^___^V

    Ehem, saya terharu baca tulisan Lutfie yang ngucapin terima kasih ke guru gurunya, meski saya bukan guru sekolah formal. Salam buat para guru di sana ya.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih kk lina. aku aminin semua doa mu kak..

      wahh kok sampai terharu gitu sih.. :) niuh tisu nya kak :D

      Hapus
  6. Kita seangkatan nih, dan aku juga lulus alhamdulillah , dan selamat ya buat kelulusannya :D

    Duh gini dah banyak yang posting tentang kelulusan, jadi keinget sama temen2 kan ? -_-

    Masa putih abu2 itu bener2 masa yang luar biasa, berangkat paling pagi buat ngerjain PR. Berangkat mepet karna enggak ada PR, ke kantin waktu jam pelajaran dan lain - lain.

    Agak menye sih baca tulisannya, i know what you feel bro '-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kita bisa suksa ya fan..

      masa putyih abu2 yang gak bakalan bisa gue lupain dah pokoknya :v

      Hapus
  7. selamat ya udah lulus
    inget perjuangan enggak berhenti sampai di sini ya, tetep semangat. ini baru awal ujian yang kecil masih akan ada ujian-ujian lagi di depan untuk di takhlukkan.
    kamu pasti akan mengingat momen-momen yang enggak bisa dilupakan kayak gini, apalagi kalau inget jaman sekolah nanti. hah... sedih, tapi kadang senyum-senyum sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. diluar sana masih banyak rintangan yang harus kita hadapi :v semangat!!!!

      Hapus
  8. Alhamdulillah yah nasib lu ama gue kurang lebih sama, gue juga baru lulus dan gue seneng banget.

    Anyway stand up comedy kerenn !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lulus itu lega banget pokoknya :D

      hehehe makasih.

      Hapus
  9. Selamat broooo! Gue juga baru lulusss. Semoga setelah ini kita dapet mencapai masa depan yg lebih cerah yaa, aamiin. Btw itu yg aamiin maksud lo alhamdulillah kali ya? Kan ngucap syukur, kalo aamiin kan masih berharap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..alhamdulillah maksudku. makasih udah di koreksi wahahaha

      Hapus
  10. Cieee selamat ya udah lulus... Aku juga baru lulus lho... Kita seangkatan, jadi aku tau gimana senengnya... Tapi ini bukan kelulusan akhir kita, soalnya kita masih bakal ngadepin lagi kehidupan yang lebih menantang daripada semasa sekolah... Perjuangan masih belom berakhir...

    Aku gak bisa komen banyak sih kalau udah menyangkut masalah lulusan... Moga kamu sukses selalu deh... Eh, iya... Itu yang ngomongin masalah guru aku suka banget... Soalnya guru adalah pahlawan manusia paling berjasa dalam kelulusan... Tanpa mereka kita gak bakal bisa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang seangkatan lagi nih :D justru ini adalah awal kita untuk berjuang.

      Aminnn... aminn... aminnn.. :D

      Hapus
  11. Congratulation! Akhirnya bisa lulus 100% ya. Jangan lupa banyak bersyukur udak dikasih anugerah yang indah. Berdoa juga buat minta petunjuk jalan selanjutnya. Entah lanjut kuliah, langsung kerja, atau kuliah sambil kerja, atau juga berwirausaha.

    Emang sih bagusnya wirausaha, bikin lapangan pekerjaan baru buat negara, khususnya daerah sendiri. Tapi kan, apa salahnya kuliah juga? Banyak kok mahasiswa yang di kampus biasa-biasa aja, tapi usahanya lancar. Jadi pengusaha muda. Seenggaknya, kalo sambil kuliah, bisa nambah relasi dan ilmu juga^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kakk.. lega banget rasanya. tapi gak 100% kayaknya soalnya gue juga pake bocoran hehehe ngiri sama temen kalo gak pake :v

      berwirausaha itu gak gampang ee kak.. -_-

      Hapus
  12. cieeee yang habis lulus cieeeeh...hehehe..selamat ya Pi dulu gue juga gitu dua hari ga bisa makan cuman makan sayur sayuran doang dan akhirnya dapet surat yang ada coretannya gitu. coba kalo coretannya geser barang selangkah dan beda nasib tuh Pik, untung yakkk buehehehehe :D

    iya, guru emang kudu digugu lan ditiru, masa SMA adalah masa indah Pik ntar kuliah belum tentu bisa dapet teman seasoyyy teemen SMA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. kalo coretannya geser dikit aja udah beda lagi tuh endingnya :V

      intinya SMA itu masa2 sekolah yang paling indah lah.. hehehe

      Hapus
  13. cieeee lulus cieeee. kita samaan dong pi *toss :D
    sukses terus yaa kedepannya. semoga kita bisa banggain dan ngebahagian orangtua kita.

    masa SMA itu emang masa yang paling so sweet. pokoknya unforgottable memories lah. ceilaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah Ishma baru mau ke SMA nih, kak Aulia.. jadi ga bisa saaaman sama kak aulia n kak Luthfi ^^

      Hapus
    2. iya aku sama aulia seumuran. kamu baru masuk SMA ya? semoga dapet SMA yang bagus yak :D

      Hapus