21 Mei 2014

Gue LULUS! Senshuraku masa-masa indahku..

Gue awali postingan ini dengan menghela nafas.. huuuuhhhh.... :3
Bismilahhirohmannirrohim...

GUE LULUS! Alhamdulillah ya Allah :) gue nyempetin waktu buat nulis posting ini.. Seneng banget gue akhirnya bisa ngrasain lulus setelah 3 tahun mencari ilmu dan mencari seberkas harapan.. aseekk :D berarti gue pisah sama temen2 gue dan nggak pakek seragam lagi deh huhu :( Gue inget banget dan tau banget kalo masa-masa SMK tuh emang bener-bener gila...tau lah anak SMK kelakuannya gimana, dari gila2an sama temen lah, bercanda ama guru lah, ampe corat2 wc juga pernah.. tapi disitulah saat-saat yang susaaaaah bgt buat dilupain..dan bahkan bisa nangis kalo ngebayangin itu lagi . huhuhuhuhu ... (╥_╥)

Dan selesai SMK gue dan temen-temen seangkatan gue pastinya udah pada punya rencana buat nerusin kemana dan memiliki impian dan cita-cita yang ingin kita dapatkan... tentu semuanya butuh proses, proses yang cukup lama, dengan melewati masa-masa sulit yang mungkin kita hadapi nanti, dan hal itu tidak akan mematahkan semangat kita untuk terus maju dan berusaha... Seiring dengan berjalannya waktu, pengumuman kelulusan udah berlalu dan SMK gue lulus 100% (perfect) hehehe. kita saling memegang pundak teman-teman lain, dengan hati yang lirih berkata " ya Tuhan inilah awal jalanku, bantu aku, bantu kami untuk menjalaninya "  dengan suasana itulah kami menyerukan kata " LULUS! " Amiinnnn! Gila, merinding gue nulisnya hehehe, semoga kenyataan... :")


Dan ini persembahan terakhir gue di SMK..
Downloadnya disini

Gue selalu membayangkan kalau suatu hari nanti gue akan bertemu lagi dengan teman-teman gue, gue bertemu mereka dengan membawa kabar gembira bahwa yang mereka inginkan telah tercapai dan sukses, begitu pula dengan gue, betapa senangnya jika gue dan temen-temen berkumpul bersama kembali menceritakan hal-hal yang dialami masing-masing dari kita untuk menggapai semua yang diinginkan, yang telah dimiliki, dan kabar-kabar baik lainnya yang menunjukan bahwa kita sekolah sebegitu lamanya membuahkan hasil yang indah dan membuat orang tua, dan guru-guru merasa berhasil karena telah susah payah mendidik dengan sabar dan ikhlas... Hmmm tanpa mereka kita bukan apa-apa guys! ingat! :v

Udah saatnya sekarang kita untuk berusaha dan berdoa dalam menggapai cita-cita yang diinginkan, selama masih muda dan Tuhan memberikan kesehatan, haruslah kita terus belajar dan berusaha! Jangan menyerah, kesuksesan adalah hal yang selalu di idam-idamkan setiap orang.. yahh, semoga harapan gue bisa jadi kenyataan. pokoknya kita lebih baik berpisah untuk sekarang, tapi nanti kita akan berkumpul kembali sebagai orang-orang yang hebat. aseekkk..

Buat temen-temen yang belum lulus...

buat temen2 ku sebangsa dan setanah air yang tidak lulus. jangan khawatir vroh. Ini bukan akhir dari kehidupan loe kok :o, kalian masih mempunyai otak kan? Pergunakan logikanya dan kalian masih punya hati kan? Pergunakan untuk mendekatkan diri, kepada Tuhan...

Jadi gak lulus bukan berarti harus bersedih terus. Disamping itu, percayalah. Tuhan masih sayang kalian. Tuhan sedang merencakan doorprize yang super sekali, dimana untuk mendapatkannya hanya butuh kesabaran dan ketegaran hati.
oke, lanjut... :D

Jangan salah, tidak mudah menentukan masa depan setelah lulus SMK, melanjutkan kuliah? Tidak mudah. Mengapa? Gak sedikit dimasa umur sma-an manusia sedang diambang kelabilan dan masih mencari jati diri. Dimana dampaknya terkadang ada yang susah dan salah memilih jurusan kuliah. Alhasil, ditengah perjalanan kuliahpun sering mengeluh dengan mengucapkan gue salah ambil jurusan ya? kok gak asik gini se!

Atau ada yang memilih sehabis lulus SMK langsung kerja? Kerja di pabrik-pabrik gitu? Jadi SPG gitu? boleh saja, terkadang pemilihan semacam ini banyak dilatar belakangi oleh kemampuan ekonomi. Dan ditengah perjalanannya pun terkadang terbesit pertanyaan gaji gue segini mulu yak? Kenapa dulu gue gak kuliah?

Atau juga ada yang memilih Kuliah sambil kerja? Ya, kuliah dijadikan prioritas utama sambilannya kerja. Di Jakarta dan sekitarnya sudah banyak Universitas atau Perguruan tinggi lain yang mengkhususkan kuliah bagi orang-orang karyawan. Cara ini lumayan efektif dan efisien. Disamping mendapatkan ilmu kita juga bisa menambah uang jajan atau uang buat ngprint, photocopy dan lain sebagainya. Tapi lagi-lagi ditengah perjalanan sering juga timbul keluhan gue capek cuy, siang kerja malam kuliah, mana ipk gue turun lagi!

Atau juga (dari tadi atau atau atau mulu yak?!! Haha) memilih lulus SMK langsung berwirausaha! Wow, amazing! Kemampuan semacam ini yang jarang dimiliki anak-anak SMK/SMA, diusianya yang masih muda dan labil bisa mengambil keputusan yang super trip!. Gak papa asalkan sudah banyak bekal tentang ilmu kewirausahaan. Why not?

End then? Bagi yang belum lulus SMK/SMA masih mengeluh? Lihat teman-teman kalian yang sudah lulus masih dihadapkan dengan berbagai dilema kehidupan dan dipaksa untuk memilih kebijakan-kebijakan yang krusial bagi masa depan mereka. (gue salah satunya) ( ̄ ̄;).. SERBA SALAAAAAAAH....

•••

Terima Kasih, Guruku …


Terakhin gue pengen ngomonin tentang guruku.. yang tak pernah lelah membimbing, mengajariku, dan mengingatkan ketika ku salah.. Akhirnya, tak ada kata yang bisa kuucapkan buat para guru2 ku di SMK Ma'arif Kota Mungkid tercinta ini, selain kata “terima kasih”. Gue selalu sedih setiap kalii membahas tentang guru, salah satunya ketika nulis posting ini -.- karena gak ada yang bisa kuberikan untuk mereka, materi berapapun jumlahnya, tak akan bisa membalas jasa tulus bapak ibu guruku. dan kebaikan mereka tak akan bisa didefinisikan dengan nominal angka. banyak banget dosa yang udah gue lakuin pada mereka :"( kesalahanku pun tak terhitung tiap waktu.. aku sering banget melawan guru. Semua orang tahu…
Melawan guru adalah kesalahan terbesar yang tak boleh dilakukan siswa.
Apapun alasannya…. dan apapun masalahnya. Mereka pantas marah, mereka pantas tak memaafkan ku. karena melawan mereka tak pantas ku lakukan…*jadi sedih nihhh... maafkan anakmu ini yang pak/buk. Hanya lantunan doa yang bisa kupanjatkan buat para pahlawan tanpa tanda jasa di negeri kita tercinta ini khususnya para guru di SMK Ma'arif Kota Mingkid tercinta ku ini…

Kebahagiaan dari seorang guru sebenarnya hanya sederhana. yaitu melihat murid-muridnya telah berhasil menjadi orang yang sukses dalam hidup ini, berhasil menggapai cita-cita dan berkarakter yang baik pula sesuai harapannya. Saat itulah, seyum bangga dan haru akan menghiasi wajah sang guru, karena bekal ilmu dan kehidupan yang diberikan kepada muridnya tidaklah sia-sia *aseeekk… meskipun mungkin sang murid telah melupakan jasanya …
“Terima kasih, semua guruku tercinta … “ :)


Guruku...
Engkau telah membimbingku
Menatap kedalaman ilmu tak berbatas
Jasamu semakin tak terbalas

Guruku...
Engkau menjadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Imbalan bukan tujuan utama
Aku bisa cerdas karena ilmu yang kau berikan
Aku bisa paham karena pengetahuan yang kau ajarkan

Guruku...
Engkau orang tua keduaku
Menyayangiku penuh ikhlas
Mendidik aku dengan tulus

Guruku...
Engkaulah Pahlawanku
"Lentera dalam kegelapanku"

~ Lutfie Nur Ikhsan / 20-5-2014