23 Juni 2014

Piala Dunia dan Pilpres

Hay sob.. ketemu lagi ya setelah kemaren gue udah bikin cerpen yang nyeritain tentang capres sekarang gue juga mau bahas capres2an lagi.. tapi kali ini gue juga mau ngebahas Piala dunia dulu :3 biar ngirit postingnya wkwkw
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/670x670/i/w/news/2014/03/07/332495/996x498/7-tim-yang-diprediksi-bakal-berjaya-di-piala-dunia-2014.jpg
Piala Dunia 2014
Gak bisa dipungkiri event piala dunia dan pilpres adalah perhelatan akbar yang ditunggu-tunggu dan menjadi saat yang paling dinantikan. misal piala dunia, khususnya buat jomblower cowo. Karena dengan adanya piala dunia, setiap hari serasa malam minggu bagi mereka. Mereka ga galau lagi menyaksikan orang-orang yang pacaran. Tapi event piala dunia ini juga menjadi suatu petaka buat kaum wanita berpacar, para istri dan bakal calon istri. wkwkwkw bener gak?

banyak hal yang bisa kita lakuin di perhelatan akbar yang satu ini. salah satunya taruhan sesama temen. nah ini tipikal banget pokoknya.. dari yang taruhan duit, taruhan pacara ampe taruhan nyawa (yang ini enggak deh kayaknya wahahaha) :v tapi gue anti taruhan, takut dosa! -.-kemarin pernah diajakin taruhan juga sama temen waktu belanda vs spanyol, gue gak mau! soalnya taruhannya yang kalah harus pake Ava iqbal CJR di twitternya selama 1 bulan.. terang gak mau dong gue. taruhan aja dosa, apalagi pake gambar anjing di twitter -.- dosa nya bisa dobel sob! :o

tapi menurut gue, piala dunia minim gol.. kadang2 gue jadi rugi kalo begadang malem2. gak seru!

Nahh sekarang ngomongin pilpres. pilpres ini event yang panas juga dan yang paling gencar dibicarakan akhir-akhir ini. Sebenarnya gue sama sekali ga tertarik ngobrolin politik. Boro-boro ngobrolin politik, tampang wakil presiden Budiono aja gue baru tau kemaren (itu pun gugling : wakil presiden indonesia). hahhaha.. Gue juga heran, apa memang setiap pilpres selalu sepanas ini? Atau baru kali ini aja segininya? Yang bikin gue risih bukan kedua calon presiden itu, tapi para pendukungnya. Pendukung capres ini ngejelekin capres yang itu. Pendukung capres yang itu ngejelekin capres ini. Apa mereka ga sadar kalau salah 2 dari mereka pada akhirnya  bakalan jadi presiden?? Kenapa harus dijelek-jelekkan? kayak gue dong, white campaign.. coblos prabowo ya! #ehhh -_-

Semua berlomba-lomba ngeluarin bukti-bukti kalo capres ini lebih unggul dari capres itu. Kalau capres ini belum pantas jadi capres, karena ngurusi Jakarta aja ga beres, malah nyapres. Capres itu ga layak jadi presiden karena dia dalang peristiwa Trisakti 1998. Capres ini mukanya ndeso, capres itu berwibawa. Heellooowww???

Semua seolah-olah menutup mata dan sama sekali ga mau buka hatinya untuk ngeliat sendiri mana yang benar-benar bekerja berjuang untuk kepentingan rakyat. Obrolan tentang pilpres kayaknya uda sama dengan obrolan SARA. Ga boleh ditentang!! Apapun yang terjadi, pokoknya calon presiden kami yang benar dan calon presiden kalian boneka, dll. *miris

http://pplndubai.org/wp-content/uploads/2014/06/pilpres-2014.jpg
Pilpres 2014

Kalau pengen ngelihat Jokowi di bully tinggal muter TV one, RCTI, SCTV, ANTV. Kalo mau lihat Jokowi disanjung-sanjung tinggal liat Metro TV. Kita semua seolah-olah terkotak-kotak sekarang. Mengomentari status orang yang bertentangan dengan pendapatnya menjadi sesuatu yang mengerikan dan siap-siap aja di bully oleh rekan pendukungnya yang lain. Jaman sekarang mah, bikin orang emosi gampang!! wehehehe

Harapan gue ga muluk-muluk, siapapun presidennya semoga bisa membuat Indonesia lebih maju dan semoga setelah hasil perhitungan suara kita bisa bersatu kembali dan berhenti dengan fanatisme yang berlebihan dan tindakan-tindakan bodoh lainnya!!!


Sekian dulu lahh.. gue mau makan :D

20 komentar:

  1. iya gue jga bingung skarang, capres yang lagi debat aja nggak sampe naik darah, ini knapa pendukungnya pada naik darah semua, lebay banget menurut gue -_-"

    btw, bener jga tuh, piala dunia kali ini kayaknya minim gol yah, kayaknya sih :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahhh.. makanya! capresnya gak bisa ngejawab pertanyaan pas debat aja malah ditepok tanganin. heran gue -_-

      piala dunia harus mengikut sertakan shaolin soccer dan tsubasa kayaknya :v

      Hapus
  2. iyakk bener sekeles ;3 .. malahan teman vina yang beda pilihan capresnya, sampai unfriend di facebook.. ada yang saling menghujat dikomentar pada postingannyalah dan banyak lagi..
    itu aneh banget kan, yang nyaprs siapa yang ribut malah siapa..
    perbedaan boleh sih,tapi nggak sampai gitu juga kan..

    terus perihal siaran tv, terkadang bingung mau nonton apaan.. mentoknya liatin gosip -_- yang nggak jelas ceritanya.. hoah :|

    tapi perhelatan akbar sebenarnya bukan capres capres,, buat vina perhelatan yang keren dan ditunggu itu "WORLD CUP" rela begadang demi nonton itu dan bingung sendiri kalau ada teman yang bilang, kamu cewe mending tidur dari pada nonton bola :| whats wrong :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pokoknya koplak lah pendukungnya :V gue gak suka.. hatiku udah ke pak prabowo :o wkwkwkw

      Hapus
  3. masalah pilpres mah gue gak ambil pusing tentang ini... siapapun nantinya jadi RI1 pastinya korupsi tetep terdepan... tapi kalo beliau yang menang bisa nge-kibas abis para koruptor yang lalu-lalu dan yang terjadi pada saat masa jabatanya .. baru gue standing applause ...


    piala dunia ? ini gue baru bangun karena begadang,, nonton portugal vs amerika...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget, dunia perpolitikan di indonesia emang carut banget.. ngarepin indonesia tanpa koruptor itu udah kayang grarepin koruptor gak korupsi. bingung? pokoknya susah banget lah.. wehehe

      Hapus
  4. ada gitu yang taruhan cewek, buat taruan bola. -__-

    iini temanya ada dua ya lut? capres sama bola.. gue kirain mau menggabungkaan keduanya, dengan menganalogikannya..

    salam satu jari, pasti! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan sekali2 gabungkan dunia politik sama dunia bola.. di jamin nyambung banget. sama2 ruwet nya :v

      Hapus
  5. macam apa bang cuma gegara bola aja taruhannya sampe nyawa gitu? astaga-__-
    aduh bingung lah mau komen masalah capresnya, di skip aja yak ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dit, taruhan emaknya juga ada wahahaha enggak deng..
      capres emang bikin pusing! gk usah dipikirin. mending mikirin aku wokaokwoakow :v

      Hapus
  6. btw. kalo masalah taruhan bola , GUE MENANG COY YANG ARTINYA GUE GAK KENA HUKUMAN! DAN TAU APA ISI DARI TARUHAN TERSEBUT? ISI TARUHANNYA ADALAH MAKAN PISANG CAMPUR SAOS DAN GAREM UNTUK PENGGANTI PENUTUP MAKANAN! LO TAU SENDIRI TUH RASANYA MAHAHAHAHAHAHHAAHAAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhh.. mbleneg banget rasanya pasti. gak sekalian makan tong sampah sekalian tuh jie -____-

      Hapus
  7. Kampanye sekarang lucu, bukannya nunjukkin keunggulan capres dan cawapresnya malah nunjukin kelemahan-kelemahan lawannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Black Campaign everywhere nu! malah jadi capres nya sendiri yang kelihatan jelek -.-

      Hapus
  8. Baru aja gue posting status kaya' gitu di fb gue yang satunya, yaaa tentang betapa seimbangnya Tv di Indonesia. Mau nonton capres ini tinggal ganti channel tv ini, kalo mau nonton capres itu tinggal ganti channel tv itu. Klasik banget.

    intinya pun, dalam pemilihan capres, atau apapun itu, siapa yang paling banyak temennya yaa dia yang menang. Gitu.

    ya jadi mirip jaman gue masih kanak-kanak, yang banyak temennya akan jadi mayoritas dan punya peran dominan dalam segala hal, sementara yang temennya dikit/ yang dukung dikit ya cuma dibully seumur hidup.

    Ahk, orang dewasa emang seringkali nggak jauh beda sama anak kecil.

    Tapi yang jelas, siapapun presidennya nanti, KITA TETAP INDONESIA. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ada zackia juga..
      iya kalo anak2 dulu, yang kaya banyak temennya. yang miskin dijauhin -_-

      semakin dewasa malah jadi semakin pendek pemikirannya. -_- yang bisanya cuma menjelekan capres lain. caresnya sendiri malah didiemin.
      contoh gue dong! kampanya putih :D weehehehe

      Hapus
  9. hahaha abang nih nggak ikut taruhan ??Biasanya ikut gitu kok bang hahaha *sok tau.
    Nama nya aja pilpres yang setiap tahunnya ganti sekali,eh tapi kali ini paling memanas. Bener banget kata loe bang Lut, nggak kayak sekarang ini pilpres nya Ruwet banget. yah semoga Indonesia menjadi yang terbaik lah, dengan pilihannya *aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sering taruhan kok bib. taruhan nyawa demi mengejar cinta melody jkt48. walau aku tau keberadaan ku hanya seperti sebutir debu yang berterbangan dan tertiup angin. huhhh.. galau lagi kan -.-

      Hapus
  10. Benr juga :v

    Ziarah balik yee bang :D
    http://kantongnyakering.blogspot.com/

    BalasHapus