1 Februari 2015

Sebutir Debu (Fans Far)

Kali ini gue mau bahas Fans far, kalo dari artinya sich kita sendiri pasti ngerti kalo gak ngerti pake kamus aja, kalo gak mau ribet ya pake google translate #LOL , Fans Far itu adalah Fans yang terletak sangat jauh yg terpisakan jarak untuk bisa bertemu atau bahkan melihat idolahnya, jarak ini terhalang oleh luasnya samudra dan daratan yang gak bisa di ungkapin dengan kata-kata (lah itu pake kata-kata) walaupun gue masih satu pulau sih tapi kan tetep jauh, buat bisa ketemu aja harus bongkar tabungan dulu -_- hahaha.

Terus dengan keadaan kita yang jauh seperti ini, yang bisa liat idola cuma dari Sosial media and TV, itupun kalo gue jarang liat TV, yang lain post lagi liat Theater kita cuma Ontime aja di Facebook di Twitter, yang lain post foto 2shoot, ehh kita mau kayak gituan main edit Potoshop gak bisa hahaha. njirr dah :v

Fans far itu menurutku sama aja kok, yang penting kita tulus and selalu support idola kita, para member JKT48 juga ngerti kenapa kita belum bisa ke Theater, kenapa kita belum bisa ini itu dll.

Dalam satu hal kita ini sama aja, sama-sama keluarga Fans JKT48, kita selalu dukung mereka dengan tulus, walau support cuma lewat tweet kita di twitter " Semangat ya mel @melodyJKT48" , tapi percaya lah, suatu saat pasti kita bisa ketemu kok, ya gak tau kapan, tapi gue yakin nanti pasti bisa ketemu member JKT48, kalo bisa sih sampai tinggal satu rumah kwkwkw (yg ini abaikan) haha

Jadi intinya gak ada perbedaan Fans Far dan fans yang dekat yang bisa nonton JKT48 dimana aja dia perform, yakin deh para member anggep kita sama, yang penting kita selalu support dia, Oke, Ganbatte suatu saat pasti kita bisa ketemu Mereka. 

1 Januari 2015

Selamat Tinggal 2014

Selamat Tinggal 2014! :'(
Sedih banget, terlalu banyak kenangan dan hal yg terjadi di tahun 2014 ini yang gak bakal bisa gue lupain begitu saja. dari kesenangan, kesedihan, kegagalan, keberhasilan, ampe gak bisa gue ungkapin semua deh. bisa di katakan tahun ini tuh tahun buat gue. hampir dari semua yg gue inginin alhamdulillah udah gue dapetin di tahun ini.

Tahun baru kali ini beda dengan tahun baru yang kemaren. karena di tahun baru ini udah ada yang bersender di pundakku. aseeek.. hehehehe tapi gue ngerasa sedih juga sih, karena tahun baru ini gak bisa main sama temen2 kayak yang dulu, sepedaan ke kota, nonton konser reggae, dan lain2 lah. dan semenjak ada dia juga, gue ngerasa kurang membagi waktu dengan teman. :( *jadi sedih*

Kalau ngomongin tahun baru, biasanya orang-orang sibuk dengan resolusinya untuk menjadi lebih baik. Buat gue, tahun baru adalah penanda waktu yang berjalan. Apa yang sudah kita capai di tahun tersebut? Apa yang ingin kita raih di tahun depan? Jadi, yang penting di setiap tahun baru adalah tujuan. Karena tanpa tujuan, nggak bakal ada semangat untuk terus melakukan apa yang kita inginkan. Tapi kalo sudah ada tujuan, tentu kita ‘dipaksa’ mikir gimana cara mencapainya.
Jadi keinginan gue gak muluk2. Gak banyak yang gue pengen di tahun 2015. hanya ingin memperbaiki hal2 buruk di tahun 2014.

----

"Bukan tiupan terompet yg membuat malam itu meriah. tidak pula indahnya letusan kembang api yang membuat malam ini indah. setiap detik bagiku menjadi berarti krena keberadaanmu yang menemaniku menatap masa depan"

Selamat Tahun Baru 2015
@CumaSebutirDebu




12 November 2014

Kerjakan apa yang kamu suka. Atau mencoba menyukai apa yang kamu kerjakan!

Perhatian! Posting ini mengandung 10% Motivasi dan 90% Pamer! wkwkwkwk :D

udah 2 bulan gak posting! wehehehe sibuk nyari dollar :)
judulnya keren ya. disini gue gak akan ngomong panjang lebar yang penting isi nya nyampe ke kalian semua :)
mungkin kalian udah ada yang pernah denger kalimat itu. bener gak?
Sambil mikir-mikir pertanyaan itu muncul (lagi) dalam diri gue tadi pagi, gue ngebatin 'kerjakan yang kamu sukai' Kayanya enak, dan seharusnya enak kalo kita bisa ngerjain apa yang kita sukai, dan kita bisa terjun langsung didalamnya. 

Gue baru lulus tahun ini dan jujur gue sekarang jadi Operator warnet. Kalo dipikir-pikir memang bayaran operator warnet tuh gak seberapa, bisa dikatakan kecil lahh. tapi gue sama sekali gak bikin gue bosan tuh. justru dengan pekerjaan ini gue lebih bebas, bisa punya banyak temen, dan yang pasti lebih punya banyak waktu untuk belajar. dan dapet banyak ilmu.. karena dari awal gue emang udah "suka" sama yang namanya internet.

Dari pekerjaan itu lah gue mulai mengenal uang digital atau biasa di sebut "bitcoin". gue yakin dari kalian pasti tau apa itu bitcoin. buat yang belum tau apa itu bitcoin nih baca disini. dan gue salah satu miner atau berperan sebagai investor bitcoin. yang dimana di Indonesia sendiri harga bitcoin sangat tinggi, dan pernah mencapai harga12juta rupiah per keping bitcoinnya. 

gue percaya sukses bisa kita lakuin di mana, bahkan di dunia maya.. 
nyatanya dari bitcoin itu, setiap minggu gue bisa pamer kayak gini wehehehehe :) 


 

gimana sih cara mendapatkan bitcoin? kita bisa membelianya atau menambang di website tertentu.. buat yang pengen mengenal bitcoin dan cara ngedapetinnya bisa contact gue aja! dikit2 bakal gue ajarkan apa yang bisa gue ajarkan. :) #cari yang niat aja sih :v gue gak akan ngebahas bitcoin disini. :v


•••

Lanjut! Tentu saja untuk ngedapetin semua itu kita butuh usaha. buat yang capek usaha coba bayangkan kalian itu berada pada saat2 kritis! kalo di catur bisa dikatakan kita sedang berada dalam posisi skak mat. kita harus punya sikap dan keputusan yang bermanfaat dilangkah kita berikutnya.. 
sebagai contoh gue nih. gue dulu hobi banget buang2 uang di warnet cuma buat maen game online lah, sekedar facebookan lah ,dll. dari situ gue mulai berfikir gimana caranya gue tetep main internet tapi gue bisa dapet hal lebih dari apa yang gue lakuin.

Karena gue sadar, sebenernya sukses tuh bukan dinilai dari materi. tapi sukses itu sebuah harmoni. dimana apa yang kita katakan, apa yang kita kerjakan, dan apa yang kita capai menjadi satu, dan kita suka dengan hal tersebut. :)

Intinya gimana caranya kita ngerjain sesuatu itu ga setengah-setengah, ya kita harus menyukai itu! walaupun setiap kita mengerjakan sesuatu dengan berulang-ulang kita akan merasa bosan, akan terasa jenuh. itu wajar! (karna manusia itu punya potensi untuk bosan/jenuh akan yang namanya rutinitas). 
Sekarang berarti, gimana kita bisa buat apa yang kita kerjakan itu jadi ga ngebosenin. Bener ga? 
Kalo mentok ke pertanyaan ini, kita seharusnya balik lagi jawaban kita sebelumnya mengenai kerjakan apa yang kamu sukai atau sukai apa yang kamu kerjakan? 

"Sukai yang kamu kerjakan" mengajarkan kita pastinya untuk lebih bersyukur sama apa yang ada pada kita, mengajarkan kita berusaha untuk mendapatkan sesuatu hal yang lebih dari apa yang kita kerjakan, dan yang terakhir setiap kita menyukai pekerjaan yang kita kerjakan Insya Allah kita bakal puas dengan hasil yang kita dapet walau sekecil apapun :) gue percaya itu :)