10 Juni 2013

Mending SABAR dari pada pilih yang instan!

hayy sob! di Bulan Juni ini gue belum sempet nulis apa-apa. kemarin sibuk otak-atik header, pakai acara flashdisk keformat segala lagi sial! Gue kemarin download ulang Dreamwaver gue yang ilang. pas udah kedownload 67% malah Mati lampu! J*NCUK gak tuh!  tapi gue tetep SABAR ya sob! Amin. Maka dari itu kali ini gue mau nulis apa aja deh yang ada dalam hati gue saat ini. xD

"YANG INSTAN LEBIH CEPET!"
Pasti banyak orang yang bilang begitu ke yang lainnya. Tak terkecuali juga ke gue, sebenarnya sih setiap kata Instan ada yang baik dan yang buruknya juga menurut gue. karna jika kegiatannya butuh hal cepat dan instan pasti sangat di perlukan untuk sampai ke tujuan walaupun kadang-kadang harus terburu-buru, sedangkan kegiatan yang tidak perlu instan biar menghasilkan hal yang baik sangat-sangat diperlukan seperti yang gue lakuin saat ini.

Sebernarnya ini gak tau dah mesti di bilang kegiatan atau tujuan pribadi, tapi yang penting walaupun apa itu namanya tetap harus baik dan bermanfaat bagi gue kelak nanti.

Gue mencoba buru-buru untuk mendapatkan suatu hal tapi sulit (bukan Dreamweaver gue ya!). Memang sih setiap kegiatan dan kebutuhan dalam hidup ini pasti inginnya instan dan sederhana biar dapat kata puas. tapi itu juga tidak begitu bagus bagi gue juga. karna gue sudah mencoba itu dan hasilnya tetap belum tercapai, malah makin sulit aja dapetinnya.

Jadi gue selalu mencoba ingat-ingat kata ini ” Slow but Sure “, Walaupun sebenarnya gue orang yang tidak sabaran juga sih. tapi mau gimana lagi. soalnya semenjak kejadian begitu, gue sekarang jadi percaya hal yang instan pasti tidak bertahan lama.

Contohnya seperti makan mie instan aja, setelah kita makan pasti kenyang dan sakit tuh perut tapi selang berapa lama kita lapar lagi karna makanan yang kita konsumsi terlalu cepat.

Hal baiknya, gue sih harus bersabar seperti ajaran kitab suci Al-quran.

”Innallaha ma’ashobirin”
Allah pasti sayang sama orang yang sabar, yang setiap melakukan sesuatu pasti tidak sabaran. karena sabar bukan berarti menyerah tanpa usaha, sabar bukan pula perjuangan tanpa hasil, Tapi sabar adalah taman kesejukan. Dan gue yakin sob, semua akan indah pada waktunya!

Sabar mungkin perwujudan keyakinan, dengan sabar, percaya dan yakin aja pasti kegiatan kita akan di sambut dan dikabulkan. Amin

Jadi gue selalu percaya aja sama keyakinan ini. karena Insya Allah pasti hasilnya lebih baik daripada hal yang tergesa-gesa dan terburu-buru. Slow but Sure, Pelan tapi pasti. tapi jangan terlalu pelan juga karena bisa saja tujuan dan hadiah dari kegiatan gue ini sudah diambil sama orang lain.

Pasti sakit jika sampai itu terjadi.
jadi Buru,sabar, dan Cerdas dalam melaksanakan tujuan yang bisa di bilang mimpi pribadi gue ini. Jika gue salah tindakan sedikit aja pasti dia kagak bakalan mau sama gue. jangan sampai terjadi ..hehehe

SLOW BUT SURE. See you sob! Muuachh.. :*

35 komentar:

  1. walaupun rada absurd tapi keren. hehe

    BalasHapus
  2. jangan terlalu pelan juga karena
    bisa saja tujuan dan hadiah dari kegiatan gue ini sudah diambil sama
    orang lain.

    Ikutan kontes yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting stabil aja sih sob! yang baik ya kita ambil, yang jelek yaa di jual aja dehh.. lumayan 2500.. :P

      Hapus
  3. makasih ya pak admin dah share tips dan ilmunya.
    maklum baru nih.
    semoga manfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, innallaha ma'ashobirin.. -_-"

      Hapus
  4. Suka banget sama analogi yang ini >> Contohnya seperti makan mie instan aja, setelah kita makan pasti kenyang dan sakit tuh perut tapi selang berapa lama kita lapar lagi karna makanan yang kita konsumsi terlalu cepat | yang instan bikin kita "lapar" karena memang terlalu cepat. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep, tapi kalo mie Sedaap gpp, biar gak kudet kudet! hahaha xD

      Hapus
  5. Kunjungan balasan, mas Lutfie. Sudah di follow juga ya.

    Saya mengundang mas Lutfie untuk partisipasi GA saya:
    http://forgiveaway.blogspot.com/2013/06/give-away-menyemai-cinta.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh iya sob!
      berpartisipasi apa ya? kayaknya keren tuh! xD

      Hapus
  6. mie instan itu makanan teknologi tinggi emang disetting gt ar elu belinya banyak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, mungkin mereka membuat gerakan Underground yg gak kita ketahui semacan illuminati! tapi kalo yg ini namanya "illuMIEnasi" behahahaha

      Hapus
  7. wah..ribet ini...
    pokonya jangan pek motto ini untuk balapan..jangan pernah....

    innallaha ma'ashobiriin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas lah! tapi tetep jadikan "innallaha ma'ashobiriin" sebagai prinsip, di kala loe kalah pas balapan sob! :v

      Hapus
  8. Allah pasti sayang sama orang yang sabar >> ia bener banget.. karena itu makanya kita diuji kesabarannya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah SWT juga bernah bilang, kalo penghuni surga adalah orang yang mau bersabar dan besyukur! AMIN.

      Semoga kita adl salah satu orang yang bisa mencium baunya surga! xD

      Hapus
  9. wuiiihh slogannya dimana-mana innallaha ma'ashobirin...keren tuuhh,, Allah memang sayang sama orang yang sabar.. terusss yahh aku setuju lebihh baikk sabar ya dari pada milih jalan pintas atau yang instant-instan gituu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lahh.. yang instan kan cuma sesaat! :v

      Hapus
  10. yosh . gue setuju .gak perlu cepat (instan) . yang penting tepat (pasti ):p visit back dungs :p

    BalasHapus
  11. alon-alon sing penting kelakon :D
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob! gue suka pepatah jawa itu!

      Hapus
  12. baca ini, kok gue jadi inget artis youtube yaa??? artis instan...hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa? banyak sob! dari yang lipsing sampai composing speech! xD

      Hapus
  13. intinya orang sabar itu biasanya rezekinya nggak wajar #eh ? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha? Datang tiba2 dari langit! *gubrak* :v

      Hapus
  14. nice post :D

    Invite you to enter
    || Luch Luch Craft x Persunmall International Giveaway
    Hope you will Join :)
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  15. sabar terus ya..
    elus elus dada ..

    dadanya mbak konter hp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat gue yang jaga konter ibu2 sob! masa harus dielus juga? -___-"

      Hapus
  16. Bener bangett,,,

    Oh ya, jangan kupa Join Back ya
    psantrenonline.blogspot.com

    BalasHapus
  17. instan itu hanya sesaat, mending sabar dan proses yang panjang akan lebih bagus (matang)

    BalasHapus