12 November 2014

Kerjakan apa yang kamu suka. Atau mencoba menyukai apa yang kamu kerjakan!

Perhatian! Posting ini mengandung 10% Motivasi dan 90% Pamer! wkwkwkwk :D

udah 2 bulan gak posting! wehehehe sibuk nyari dollar :)
judulnya keren ya. disini gue gak akan ngomong panjang lebar yang penting isi nya nyampe ke kalian semua :)
mungkin kalian udah ada yang pernah denger kalimat itu. bener gak?
Sambil mikir-mikir pertanyaan itu muncul (lagi) dalam diri gue tadi pagi, gue ngebatin 'kerjakan yang kamu sukai' Kayanya enak, dan seharusnya enak kalo kita bisa ngerjain apa yang kita sukai, dan kita bisa terjun langsung didalamnya. 

Gue baru lulus tahun ini dan jujur gue sekarang jadi Operator warnet. Kalo dipikir-pikir memang bayaran operator warnet tuh gak seberapa, bisa dikatakan kecil lahh. tapi gue sama sekali gak bikin gue bosan tuh. justru dengan pekerjaan ini gue lebih bebas, bisa punya banyak temen, dan yang pasti lebih punya banyak waktu untuk belajar. dan dapet banyak ilmu.. karena dari awal gue emang udah "suka" sama yang namanya internet.

Dari pekerjaan itu lah gue mulai mengenal uang digital atau biasa di sebut "bitcoin". gue yakin dari kalian pasti tau apa itu bitcoin. buat yang belum tau apa itu bitcoin nih baca disini. dan gue salah satu miner atau berperan sebagai investor bitcoin. yang dimana di Indonesia sendiri harga bitcoin sangat tinggi, dan pernah mencapai harga12juta rupiah per keping bitcoinnya. 

gue percaya sukses bisa kita lakuin di mana, bahkan di dunia maya.. 
nyatanya dari bitcoin itu, setiap minggu gue bisa pamer kayak gini wehehehehe :) 



 

gimana sih cara mendapatkan bitcoin? kita bisa membelianya atau menambang di website tertentu.. buat yang pengen mengenal bitcoin dan cara ngedapetinnya bisa contact gue aja! dikit2 bakal gue ajarkan apa yang bisa gue ajarkan. :) #cari yang niat aja sih :v gue gak akan ngebahas bitcoin disini. :v


•••

Lanjut! Tentu saja untuk ngedapetin semua itu kita butuh usaha. buat yang capek usaha coba bayangkan kalian itu berada pada saat2 kritis! kalo di catur bisa dikatakan kita sedang berada dalam posisi skak mat. kita harus punya sikap dan keputusan yang bermanfaat dilangkah kita berikutnya.. 
sebagai contoh gue nih. gue dulu hobi banget buang2 uang di warnet cuma buat maen game online lah, sekedar facebookan lah ,dll. dari situ gue mulai berfikir gimana caranya gue tetep main internet tapi gue bisa dapet hal lebih dari apa yang gue lakuin.

Karena gue sadar, sebenernya sukses tuh bukan dinilai dari materi. tapi sukses itu sebuah harmoni. dimana apa yang kita katakan, apa yang kita kerjakan, dan apa yang kita capai menjadi satu, dan kita suka dengan hal tersebut. :)

Intinya gimana caranya kita ngerjain sesuatu itu ga setengah-setengah, ya kita harus menyukai itu! walaupun setiap kita mengerjakan sesuatu dengan berulang-ulang kita akan merasa bosan, akan terasa jenuh. itu wajar! (karna manusia itu punya potensi untuk bosan/jenuh akan yang namanya rutinitas). 
Sekarang berarti, gimana kita bisa buat apa yang kita kerjakan itu jadi ga ngebosenin. Bener ga? 
Kalo mentok ke pertanyaan ini, kita seharusnya balik lagi jawaban kita sebelumnya mengenai kerjakan apa yang kamu sukai atau sukai apa yang kamu kerjakan? 

"Sukai yang kamu kerjakan" mengajarkan kita pastinya untuk lebih bersyukur sama apa yang ada pada kita, mengajarkan kita berusaha untuk mendapatkan sesuatu hal yang lebih dari apa yang kita kerjakan, dan yang terakhir setiap kita menyukai pekerjaan yang kita kerjakan Insya Allah kita bakal puas dengan hasil yang kita dapet walau sekecil apapun :) gue percaya itu :)

12 komentar:

  1. Ini judulnya keren banget. pas.. memang semua yg dilakukan berulang ulang pasti kadang akan ngerasa bosan tapi kalo kita melakukannya karna dasar kita suka, pasti tidak akan terasa begitu berat. hmm, btw gue mau tau tentang apa itu bitcoin, mau nanya" tentang itu.. kemana gue bisa mengontak ? hhe mau dong diarahin hhe :)

    BalasHapus
  2. Aku juga dulu sempet maen Stellar biar bisa dapat bitcoin -_- Tapi bosen -_- Trus judulnya itu sama kayak motto-nya Bena Kribo yang "Do what you love, love what you do." :') Pas banget sama isi artikelnya :')

    BalasHapus
  3. Gue juga sangat percaya itu :D Good Post !

    BalasHapus
  4. Ciee yang master bitcoin, boleh dong share tips2nya hohoho

    gue juga pernah jadi op warnet, karena hobi juga, jaga dari pagi ampe malem juga gak kerasa. Yah, intinya sih harus menyukai pekerjaannya biar enak, kalau dari awal udah hobi malah lebih bagus hehe

    BalasHapus
  5. "Sukai apa yang kamu kerjakan,"

    Kalimatnya menampar. Baiklah, aku akan coba untuk menyukai apa yang sedang aku kerjakan. Terima kasih untuk postingannya.

    BalasHapus
  6. iya setuju, apapun itu pekerjaannya tapi kalau kita suka kita bakalan enjoy sama apa yang kita kerjakan.
    si, semangat terus ^^9

    BalasHapus
  7. Wihhh.. dapet duit dari bitcoin, entah kenapa aku jadi fokus ke masalah yang ini. Soalnya dulu pas smp udah ngelakuin berbagai macam cara untuk yang seperti ini, tapi nihil.. wah, boleh diajarin nih.. eh engga ding *becanda*

    Aku setuju aja sama pesan moralnya, hidup kalo cuma ngejar materi engga bakal bahagia. Tapi sebaliknya, kalo bersyukur, melakukan yang kita sukai, sekali pun itu enggak segaul horang-horang kayah, tapi boleh jadi kita lebih bahagia dari mereka ^^

    a really nice post..

    BalasHapus
  8. Wah keinget masa lalu, masa dimana gencar"nya semangatku untuk mencari penghasilan sendiri. Sempet mau ikut yang begituan tapi selalu ragu, akhirnya kuputusin tidak melakukannya :p

    Tapi untuk ceritannya bagus, diliat dari judulnya udah bikin aku mau baca seluruh isinya. Dan untuk endingnya pas banget sama pilihan saya, yaitu sukai apa yang kamu kerjakan :D

    BalasHapus
  9. Sukses? paradigma orang sih masih berpikir bahwa sukses itu soal materi. Tapi menurut gue sih sukses itu adalah seberapa banyaknya orang yang tertolong karena kehadiran lo. Kalo lo kaya, tapi tetangga miskin, sama aja lo belum sukses.

    Lanjutin usaha lo bro, ntar gue abca - baca tentang bitcoin.

    BalasHapus
  10. wah, malah kalo ini justru sampingannya lebih menghasilkan daripada pekerjaan utamamu jadi penjaga warneeet. udah gitu ngejalanin bitcoinnya bakalan gratis tinggal ngeceng di internet yahh..enak amat kerjaanmu..semoga bisa lebih menghasilkan walo gue nggak tau bitcoin itu apah @.@

    BalasHapus
  11. wawww... boleh juga tuh nambahin uang :v /
    oh iya, lu ngedapetin template simple kayak gini darimana vroh? jadi pengen.... :v

    BalasHapus