30 Maret 2013

Kata "Absurd" yang bener-bener Absurd


Sebelum Loe baca ini sob, Loe kudu baca ini dulu Melakukan Langkah kecil, why not? hahaha xD. OK Pertama kali gue denger kata absurd itu ketika gue nonton stand up comedy. Sebenarnya udah 1 bulan gak pernah nonton, dan para comicnya baru-baru. Bukan cuman pelakunya yang baru, bahkan ada istilah baru. Sebuah kata absurd .. (wow, apa lagi itu ... :/) Para penonton di teve pada ketawa-ketiwi nonton stand up comedy, tapi gue pribadi bingung soalnya para comicnya itu pake istilah "absurd" yang sebenernya gue gak pernah denger, gue gak pernah ucapin, dan dilingkungan gue gak ada yang pake kata "absurd" tersebut.

Jaahhhh, kayaknya gak begitu penting deh buat cari makna dari kata "absurd" kalo dipikir-pikir lebih penting ngurusin laporan PKL gue dan belajar buat ujian kenaikan kelas.

Minggu siang, gue nonton teve acara remaja yang isinya tentang penyuluhan yang baik dan yang benar. Secara acaranya buat remaja, bahasanya juga disesuaikan doonk.. dan, gue garuk-garuk kepala lagi ketika hostnya ngucapin kata "absurd" ..... absard, absurd, absard, absurd ngomong naon yeuh urang teu ngarti (diartikan : ngomong apa aku gak ngerti) ....

Senin pagi, gue dateng ke sekolah dan angin pun berasa ada sinyal wifi yang ngelewatin muka gue .. (wiiiiiihhh, lebay... :P) Yaudah karena gue penasaran sama makna "absurd" dan gue gak mau tanya ke temen takutnya gue dibilang KAMSEUPAY, om gugel masih baek hati, ramah, dan tidak sombong untuk berbagi ilmunya. ENTER .... nah, ketemu dah di website kamus online... ternyata absurd = hal tidak masuk akal (dan itu Bahasa Indonesia)... Wuihhh, parah dah gue sekolah 11 tahun mempelajari Bahasa Indonesia gue baru tau sekarang mengenai si "absurd"

Tadi malem nih, gue ngobrol sama ibu yang lagi nemenin adek gue yang masih balita nonton Haji Sulam . "Buk, tau istilah absurd gak? itu artinya apa yaaa ???" jawab ibu gue, "Gak tau tuh, emang bahasa Inggris yah ?" Widih, ibu gue kayaknya sepengalaman ama gue mengenai alkisah kata absurd. Yaudah ane jelasin deh, mengenai kata "absurd" yang gue dapet dari Internet.

Nah, sekarang gue bingung nih. Sebenarnya kata absurd itu kata macam apa, soalnya banyak orang Indonesia yang masih bingung mengenai kata "absurd". Barangkali ada mbak atau mas yang tau di komen ajah di bawah deh, sharing ilmunya mengenai "absurd"

Gue ABSURD dan Gue bangga! See youu!! :*

7 komentar:

  1. absurd itu seperti permen nona nona kayaknya

    BalasHapus
  2. absurd seperti kata yang dikeluarkan aku waktu masih ngedot, waktu lagi ngedot mau ngomong kemama tapi malah ngeluarin kata"absurd' :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan Loe waktu kecil sob! hahaha xD

      Hapus
  3. " absurd " itu mirip kata " abstrak "
    apa merkeka kakak adik XD

    BalasHapus